Mendaur Ulang Sampah Dengan Ide Kreatif Berikut

Jasa Bersih Kantor – Siapa sangka sampah plastik bisa dijadikan berbagai macam peralatan dekorasi rumah? Ternyata, ada berbagai macam daur ulang sampah plastik DIY yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Beberapa kerajinan DIY yang bisa Anda buat antara lain tempat lilin, tempat pensil, lentera gantung, tempat penyimpanan, dan pot lucu. Penasaran dengan DIY yang satu itu? yuk segera simak tipsnya di bawah ini!

Mendaur Ulang Sampah Dengan Ide Kreatif Berikut

Tempat lilin

Anda bisa membuat chandelier unik warna-warni hanya dengan menyiapkan beberapa alat sederhana seperti botol plastik dan kabel dekoratif. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuatnya. Potong botol plastik menjadi dua. Lepaskan bagian bawah dan potong leher yang sempit. Mulai dari bukaan sempit di bagian atas, rekatkan kawat di sekitar lubang. Pasang kawat dekoratif di sekeliling botol sehingga polanya membentuk spiral dan terus bekerja hingga kawat menempel di dasar botol. Kencangkan tali untuk membuat pola spiral yang rapi. Selain menggunakan kabel satu warna, Anda juga bisa menambahkan warna lain untuk mempercantik penampilan. Perhatian: gunakan lampu atau LED non-panas.

Tempat Pensil

Selain lampu gantung, Anda juga bisa mendaur ulang sampah plastik menjadi tempat pensil. Berikut tipsnya. Dapatkan 2 botol plastik dengan bentuk dan ukuran yang mirip. Potong bagian bawah dari satu botol dan potong bagian atas dari botol lainnya. Dapatkan ritsleting yang bisa membungkus botol dan merekatkannya. Pasang ritsleting ke bagian potongan botol menggunakan lem tembak.

Menggantung Lampion

Ingin mendekorasi rumah Anda dengan lampu gantung plastik? Kami juga akan memberikan cara membuat lampu gantung dari bahan bekas. Perlengkapan yang harus disiapkan yaitu Cat akrilik, botol plastik, Gunting, Benang atau tali kasur dan Kuas kecil. Setelah semua bahan dan alat sudah siap, kamu bisa langsung menuju proses pembuatannya. Caranya cukup Ubah botol plastik menjadi bentuk yang unik dengan gunting. Warnai sesuai selera dengan cat akrilik (bentuk pola seperti bintang atau garis) dan biarkan mengering. Buat lubang kecil di bagian atas botol dan gunakan benang kasur sebagai alat untuk menggantung botol.

Tempat Penyimpanan

Selanjutnya adalah daur ulang sampah plastik untuk dijadikan tempat penyimpanan. Peralatan yang diperlukan yaitu Botol semprot plastik berbagai warna. Selain itu Penanda, Karet gelang, Pisau dan Setrika. Jika sudah lengkap lanjutkan pada proses pembuatannya. Pertama Letakkan karet secara merata pada plastik untuk menentukan bagian mana yang harus dipotong (lepas setelah selesai mengukur). Potong bagian yang ditandai dengan pisau. Lakukan langkah ini dengan botol lain yang sudah disiapkan. Panaskan setrika pada mode terpanas. Tempelkan pada bagian plastik yang sudah dipotong agar permukaannya menjadi lebih halus.

Pot Lucu

Bahan plastik bekas seperti botol mineral memang yang paling mudah untuk dijadikan DIY. Berbagai macam keperluan rumah dapat dipenuhi dengan pengolahan kembali botol jenis ini. Seperti contohnya membuat pot yang lucu dari botol mineral berikut ini. Peralatan yang diperlukan yaitu Spidol, botol plastik dan gunting. Setelah itu kamu bisa masuk ke bagian cara membuatnya. Pertama Gambarlah wajah kucing dengan spidol di bagian bawah botol. Potong bagian bawah botol secukupnya (jangan lupa tinggalkan area yang akan menjadi telinga kucing). DIY DIY ini sangat mudah dibuat. Salah satu proses yang cukup sulit mungkin saja menggambar wajah kucing jika Anda tidak memiliki bakat menggambar.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *