Mengatasi Noda Coretan Anak di Dinding Apartemen

Jasa Bersih Kantor – Menjaga kebersihan dinding hunian adalah bagian terpenting. Dinding bersih yang dihiasi elemen dekoratif akan membuat interior rumah terlihat cantik dan nyaman dipandang. Namun, bagi Anda yang memiliki anak kecil, bayi sering menggunakan dinding kamar sebagai kanvas kreatif. Alhasil, dinding-dinding itu penuh coretan gambar anak-anak. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir karena dengan langkah-langkah tertentu kotoran atau coretan anak di dinding apartemen bisa bersih. Berikut tips menghilangkan coretan pada dinding apartemen Anda.

Mengatasi Noda Coretan Anak di Dinding Apartemen

Gunakan Sabun Cuci Piring

Anak-anak pada umumnya sangat suka menggambar atau sekedar mencoret-coret dengan media apapun, termasuk dinding rumah. Jika demikian, jangan memarahinya dan jangan panik juga. Cukup gunakan sabun cuci piring cair untuk menghilangkan noda dan bekas pena. Caranya, siapkan kain basah. Lalu, tuangkan sedikit sabun cuci piring ke permukaan kain. Kemudian, tempelkan di bagian dinding tempat pulpen tergores, dan gosok perlahan hingga goresan memudar dan hilang.

Bersihkan Dengan Aseton dan Alkohol

Jangan panik jika Anda menemukan anak Anda sedang mencoret-coret dinding apartemen menggunakan spidol permanen. Anda masih bisa menghilangkannya menggunakan aseton atau alkohol. Untuk melakukan ini, tempelkan kain yang telah diberi aseton atau alkohol pada permukaan dinding tempat spidol permanen telah tergores. Kemudian, diamkan selama dua menit agar alkohol atau aseton meresap ke dinding. Setelah itu, gosok perlahan hingga tanda memudar dan akhirnya hilang.

Bersihkan Dengan Pasta Gigi

Ada kalanya anak Anda mencoret-coret dinding menggunakan krayon. Untuk menghilangkan krayon dari dinding apartemen Anda, gunakan pasta gigi putih. Pasta gigi diyakini efektif menghilangkan noda atau kotoran di berbagai permukaan, termasuk dinding apartemen.

Lalu Bagaimana Jika Ada Jamur di Dinding Apartemen?

Curah hujan yang tinggi membuat udara di dalam ruangan semakin lembab. Apalagi jika ada bagian atap rumah yang bocor. Hal ini tentunya bisa menjadi pemicu tumbuhnya jamur pada dinding dan plafon. Jamur dapat berkembang biak dan berkembang biak di ruangan mana pun yang lembap. Misalnya pada dinding kamar mandi atau dapur. Kehadiran jamur pada dinding dan plafon tentunya akan merusak keindahan interior rumah. Selain itu, jika dibiarkan berpotensi mengganggu kesehatan penghuni rumah.

Bersihkan Dengan Pemutih

Salah satu cara menghilangkan jamur adalah dengan membersihkannya dengan bahan pemutih yang banyak beredar di pasaran. Dengan membersihkannya dengan cairan pembersih juga akan membunuh kuman dan bakteri yang ada di dinding.

  1. Campurkan satu bagian pemutih dengan tiga bagian air.
  2. Semprotkan pada dinding ruangan yang terdapat jamur
  3. Gosok bagian yang berjamur dengan sikat dan sedikit pembersih.
  4. Lalu, cuci seluruh area dan seka hingga permukaan dinding mengering.

Mengganti Cat Tembok

Jika cara pertama tidak berhasil menghilangkan jamur, ganti cat tembok dengan yang baru. Anda bisa memilih cat yang memiliki fitur anti jamur dan anti bakteri, agar gangguan tidak muncul kembali pada dinding rumah dan plafon. Jika terjadi kerusakan atau kebocoran pada atap rumah sehingga dinding dan plafon terdapat rembesan air yang memicu tumbuhnya jamur, maka segera perbaiki terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengecat ulang ruangan tersebut.

Solusi Terbaik Yaitu Pencegahan

Cara terbaik untuk mengatasi masalah jamur yang sebenarnya adalah dengan pencegahan. Berikan sirkulasi udara yang baik di setiap ruangan. Misalnya dengan rutin membuka jendela di dapur. Di area kamar mandi, kelembapan bisa dihilangkan dengan menyalakan exhaust fan selama setengah jam setelah mandi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *