Trik Menyimpan Barang Kesayangan Tanpa Membuat Rumah Berantakan

GreenClean.id – Benda-benda pribadi memiliki nilai sentimental, sehingga banyak hal yang sulit kita lepas begitu saja. Sayangnya, kebiasaan mengumpulkan barang-barang yang berkesan membuat kita tidak mau merelakan barang-barang tersebut. Akibatnya, kita menumpuk barang dan ruangan jadi berantakan! Selain itu, rumah akan terasa sesak jika kita menimbun begitu banyak barang tanpa keinginan untuk membuang barang berharga yang sentimental. Tahukah Anda bahwa Anda bisa mengurangi tumpukan barang di rumah tanpa harus membuang semuanya? Penasaran? Simak tips menyimpan barang kenangan di sini.

Trik Menyimpan Barang Kesayangan Tanpa Membuat Rumah Berantakan

Pilih dan Pisahkan Barang Kesayanganmu Sesuai Dengan Fungsinya

Biasanya, barang kenangan disimpan karena memiliki arti yang lebih berarti daripada kebanyakan barang. Mungkin karena nilai sentimental, kegunaan atau beberapa fungsi lainnya. Pisahkan barang sesuai dengan kegunaannya. Mulai dari apa yang masih bisa digunakan, mana yang enggak mau dibuang, atau masih ingin dilihat. Jika barang masih bisa dipakai pastikan harganya terjangkau dan mudah diambil agar bisa digunakan kapan saja. Jika Anda hanya ingin menyimpan suatu barang karena nilai sentimentalnya, Anda bisa menyimpannya di lemari pajangan agar tidak mengganggu pandangan dan tidak memberi kesan pengap.

Barang Kesayangan Kertas Dibuat Menjadi Kolase

Untuk huruf, foto atau kertas yang tidak ingin rusak, tempelkan dalam satu kertas dan pajang dalam bingkai foto. Anda memiliki kolase untuk menyimpan item yang berkesan. Dengan begini akan terlihat menjadi lebih baik lagi. Kamu bisa mengingat kenangan yang ada dalam kolase tersebut. rumah rapi barang kesayangan menjadi berguna kembali kan.

Manfaatkan Wadah Penyimpanan

Pada dasarnya setiap barang harus diberi rumah agar bisa ditemukan dengan mudah. Tentunya hal-hal yang lebih memiliki nilai sentimental harus diberikan rumah yang bagus. Satukan memori Anda dalam wadah yang berbeda. Misalnya untuk koleksi tiket pesawat dalam satu kotak kecil, sedangkan foto perjalanan berada di kotak yang lebih besar. Bisa juga disortir menurut tanggal atau tujuan. Jangan lupa beri label setiap wadah agar tidak lupa.

Tempatkan Dalam Kotak Kaca Bening

Untuk barang kecil seperti foto Polaroid atau tiket pesawat, Anda bisa memasukkannya ke dalam toples agar Anda bisa melihatnya kapan saja dan tidak memakan banyak tempat. Jika tidak ingin menggunakan toples, maka Anda bisa menggunakan kotak penyimpanan bening. Tujuannya agar barang Anda tetap bisa dilihat dan disimpan dengan rapi. Selain itu penggunaan kotak bening akan terlihat lebih simpel dan lebih mudah digunakan sebagai pajangan. Rumah Anda tidak akan terlihat sempit jika Anda menggunakan strategi ini.

Tempelkan Pada Jurnal Kamu

Untuk item yang ingin kamu lihat, usahakan tetap menyelipkannya ke dalam item yang selalu kamu gunakan, seperti jurnal atau agenda. Jika punya waktu ekstra, Anda bisa menghias jurnal setelah menempelkan foto atau tiket pesawat dengan menuliskan deskripsi memori tersebut. Misalnya Anda memasang foto hasil liburan dari Bali di akhir tahun 2019. Tuliskan deskripsi dengan siapa Anda pergi, melakukan apa saja, dan bagaimana perasaan Anda saat berlibur. Dijamin perasaan puas saat mendekorasi jurnal kosong dengan barang sentimental Anda.

Memang barang kesayangan yang menyimpan sejarah atau kenangan hidup terkadang sulit untuk disingkirkan. Namun jangan sampai juga barang tersebut malah membuat rumah menjadi berantakan dan kotor. Sebagai manusia kita memang memiliki perasaan yang menjadikan sesuatu lebih  berart. Nah setelah kamu membaca artikel ini kamu jadi punya ide untuk merawat barang kesayangamu kan. Rumah terlihat lebih rapi dan bersih tanpa harus kehilarangan barang kesayang yang memiliki sejarah. Pastikan juga setelah diubah menjadi seperti diatas kamu juga rutin untuk membersihkannya ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *