Cara Terbaik Membersihkan Perhiasan Perak

Jasa Bersih Kantor – Terlepas dari keserbagunaannya, perak adalah logam yang rapuh dibandingkan dengan banyak logam yang lebih umum digunakan – perak dapat dengan cepat menimbulkan noda, noda, atau goresan. Banyak orang menghindari pembersihan kepingan perak karena logamnya sangat halus dan noda tampaknya tidak dapat diubah.

Menggunakan barang-barang rumah tangga biasa untuk membersihkan perak, seperti pasta gigi atau soda kue, meningkatkan kemungkinan Anda merusak perak karena sifat produk yang abrasif. Semir perak juga agak abrasif, dan bisa sangat beracun. Seringkali mengandung hidrokarbon dan amonia, yang dapat menyebabkan kesulitan bernapas saat terhirup dan iritasi kulit, di antara bahaya lainnya.

Simple Green All-Purpose Cleaner tidak bersifat abrasif dan tidak korosif, sehingga dapat mengembalikan kilau ke perak sterling dengan aman dan menghidupkan kembali potongan perak yang ternoda. Ini juga tidak beracun dan pembilasan bersih – bebas asap keras dan residu yang mengiritasi kulit.

 

 

Cara Terbaik Membersihkan Perhiasan Perak

 

Langkah-langkahnya :

-Pertama kali yang harus kita lakukan yaitu membasahi perhiasan Anda dengan air bersih. Dengan cara membasahi dahulu potongan-potongan terlebih dahulu akan memastikan Simple Green dapat menembus tanah dengan lebih baik. Pastikan untuk menghindari air mendidih atau air panas, terutama jika perhiasan Anda mengandung batu mulia yang rapuh. Perubahan suhu yang drastis dapat menyebabkan batu lebih mudah retak. Ini juga dapat menyebabkan logam mengembang, melonggarkan pengaturan.

TIPS: Saat Anda membilas perhiasan, gunakan saringan dapur untuk memastikan Anda tidak menjatuhkan potongan apa pun ke saluran pembuangan.

-Rendam: Tuangkan Simple Green All-Purpose Cleaner berkekuatan penuh ke dalam cangkir atau toples dan rendam perhiasan selama sekitar 10 menit.
-Gosok: Jika perlu, gosok perlahan untuk menghilangkan kotoran dengan sikat gigi berbulu lembut atau kain lembab. Bulu sikat gigi harus selembut mungkin – bulu yang kasar dapat menggores perak.

TIPS: Setelah selesai merendam dan menggosok, tuangkan Simple Green bekas ke bak cuci. Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan wastafel dengan cepat dan membantu menghilangkan bau pada saluran pembuangan.

-Bilas dengan air bersih: Bilas perhiasan dengan air hangat yang bersih.
-Pat kering: Keringkan setiap perhiasan sepenuhnya dengan kain lembut. Celah yang sulit dijangkau dapat dikeringkan menggunakan pengaturan dingin pada pengering rambut.

TIPS: Terlepas dari seberapa baik Anda membersihkannya, semua perak akan ternoda saat terkena udara dan cahaya. Noda terjadi ketika perak bergabung dengan belerang dan menciptakan perak sulfida, menggelapkan permukaan. Berikut beberapa cara mudah untuk memperlambat proses penodaan:

-Setelah itu anda simpan potongan satu per satu dalam kantong anti noda dan simpan di tempat yang sejuk dan kering. Tambahkan kapur ke setiap kantong anti noda untuk menghilangkan kelembapan dari udara.
-Masukkan perhiasan terakhir. Biarkan barang-barang seperti riasan, losion, parfum, dan hairspray benar-benar kering sebelum mengenakan perhiasan. Ini akan mencegah apa pun berpindah atau menempel pada perhiasan.
-Mengenakan perak Anda sebenarnya memperlambat noda. Semakin banyak Anda memakainya, semakin lama warnanya tetap berkilau.

Perlu untuk anda ketahui, jika anda jangan gunakan Pembersih Serba Guna Simple Green atau penghilang minyak lainnya untuk membersihkan mutiara, opal, atau zamrud. Degreaser dapat menghilangkan minyak yang digunakan untuk merawat permata ini, menghilangkan kilau dan menyebabkan kerusakan. Dan diketahui juga jika kami juga tidak merekomendasikan pembersihan perhiasan imitasi – ini harus dibersihkan hanya dengan air hangat.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *