Cara Terbaik Membersihkan Meja Tipe Granit

GreenClean.id – Meja granit memiliki kilau glossy yang dapat meningkatkan tampilan dapur Anda, namun untuk menjaganya tetap perlu dibersihkan secara teratur. Granit terdiri dari berbagai bahan, dan karena merupakan batu alam, keroposnya dapat bervariasi dari permukaan ke permukaan. Meskipun tidak menyerap seperti permukaan batu seperti marmer, Anda harus menyerap tumpahan segera setelah terjadi untuk menghindari noda permanen.

Terlepas dari niat terbaik Anda, granit dapat dirusak oleh banyak produk dan teknik pembersih yang aman untuk bahan meja lainnya. Hindari penggunaan cuka, pembersih kaca, pemutih atau hidrogen peroksida untuk membersihkan noda meja granit, karena penggunaan zat asam secara teratur akan menumpulkan granit dan melemahkan sealant seiring waktu. Demikian pula, jangan pernah menggunakan sabut baja atau bantalan gosok abrasif pada granit karena ini dapat menggores permukaan, meninggalkan Anda dengan perbaikan yang sulit dan mahal.

Menurut sebagian besar tip pembersihan online, cara terbaik untuk membersihkan meja granit adalah dengan sabun cuci piring yang lembut dan air hangat. Cara ini pasti bisa membersihkan permukaan meja dapur, tetapi tidak akan banyak membantu dalam memoles. Setiap kali Anda menggunakan sabun cair, ia akan meninggalkan sisa-sisa yang tipis. Seiring waktu, lapisan ini menjadi cukup tebal untuk menumpulkan permukaan meja.

Metode populer lainnya adalah mengoleskan pasta soda kue ke area bernoda, menutupinya dengan bungkus plastik, dan menempelkan ujungnya. Masalahnya adalah Anda harus menunggu hingga pasta mengering untuk melanjutkan pembersihan, yang bisa memakan waktu hingga beberapa hari.

Untuk menjaga meja granit Anda terlihat cantik selama bertahun-tahun yang akan datang, Anda harus membersihkannya secara teratur dengan larutan pembersih non-abrasif. Untuk menghindari noda, seka tumpahan segera setelah Anda melihatnya, dan gunakan Simple Green Granite & Stone Cleaner untuk memberi counter Anda tampilan dan kebersihan yang layak untuk dapur Anda.

Dianjurkan agar Anda membersihkan meja granit setiap hari dan mendisinfeksi mereka dua kali seminggu, selain disinfektan langsung setelah penggunaan daging mentah, telur atau produk susu. Pelajari cara mendisinfeksi meja Anda di sini.

Kemudian perlu diingat juga jika anda juga harus menyegel kembali meja Anda setiap dua hingga empat tahun. Keausan sehari-hari perlahan-lahan merusak sealant, membuat granit Anda terlihat kusam dan lebih rentan terhadap noda.

 

Cara Terbaik Membersihkan Meja Tipe Granit

 

Petunjuk untuk Membersihkan Meja Granit:
Jika ragu tentang suatu permukaan, selalu uji titik area kecil yang tidak menonjol terlebih dahulu, seperti bagian bawah langkan di meja Anda.

-Hapus countertops. Pindahkan peralatan, piring, dan barang lainnya ke permukaan yang berbeda.
-Hapus remah-remah dan puing-puing. Seka remah-remah ke wastafel atau tempat sampah Anda. Anda bisa menggunakan pisau dempul plastik untuk mengikis makanan yang menempel.
-Spray Simple Green di atas meja. Aplikasikan Simple Green Granite & Stone Cleaner ke permukaan.
-Scrub, jika perlu. Gunakan spons non-abrasif atau kain lembut untuk membersihkan permukaan secara menyeluruh tanpa meninggalkan goresan.
-Hapus. Seka meja secara menyeluruh dengan spons basah, kain non-abrasif, atau handuk kertas untuk memastikan permukaan bebas residu.
-Udara kering. Biarkan permukaan mengering sebelum mengganti peralatan dan piring.
-Untuk hasil terbaik, ikuti setiap pembersihan dengan Simple Green Granite & Stone Polish.

TIPS: Pastikan Anda pun juga selalu menggunakan talenan, trivet, dan bantalan panas untuk melindungi penghitung granit Anda dari bahaya di luar noda.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *