Tips-Tips Perawatan Furnitur Kulit Yang Harus Diketahui

Jasa Poles Marmer Jakarta – Membeli furnitur adalah investasi. Bukan hanya uang yang Anda belanjakan untuk itu, tetapi juga waktu yang diperlukan untuk memasukkannya ke rumah Anda, upaya yang diperlukan untuk memindahkan atau mengatur ulang, dan perawatan yang diperlukan untuk memeliharanya. Jadi, ketika furnitur kulit Anda rusak, alih-alih menggantinya — dan membuang investasi Anda — Anda mungkin lebih memilih untuk memperbaikinya. Anda dapat menghubungi jasa pelapis profesional, tetapi kecuali ada banyak kerusakan pada furnitur Anda, biayanya mungkin tidak sepadan.

Alih-alih menyewa seorang profesional untuk perbaikan furnitur kulit kecil, Anda dapat merawatnya sendiri dengan kit perbaikan kulit. Kit perbaikan kulit terbaik mudah digunakan, dapat menyesuaikan dengan warna dan nuansa kulit asli, dan menggunakan bahan berkualitas yang tahan lama untuk kulit di sekitarnya, terkadang bahkan lebih lama.Dalam hal memilih kit perbaikan kulit terbaik, kualitas menentukan hasil. Produk berkualitas tinggi di bawah mewakili beberapa opsi teratas yang tersedia saat ini.

 

Tips-Tips Perawatan Furnitur Kulit Yang Harus Diketahui

 

 

Fitur yang Harus Diperhatikan dalam Kit Perbaikan Kulit Terbaik
Sebelum memilih perangkat perbaikan kulit untuk furnitur Anda, luangkan beberapa menit untuk mendidik diri Anda sendiri tentang pertimbangan belanja yang paling penting untuk diingat.

1. Warna
Pertama dan terpenting, Anda perlu memverifikasi bahwa kit perbaikan kulit yang Anda pilih bisa cocok dengan warna bahan aslinya, atau setidaknya berada dalam kisaran perbedaan yang dapat diterima. Kit perbaikan kulit tersedia dalam beberapa gaya warna berbeda:

– Kit perbaikan kulit warna tunggal hanya memiliki satu warna, yang harus Anda sesuaikan dengan bahan asli Anda. Sebagian besar kit dengan jenis pemilihan warna ini adalah tambalan kulit berperekat yang dapat dengan cepat ditempelkan pada kulit bersih untuk perbaikan yang cepat, efektif, tetapi seringkali tidak cocok dengan warna.
– Kit perbaikan kulit warna dominan tunggal berisi warna dominan yang Anda sesuaikan dengan furnitur yang ada, serta warna dan corak tambahan untuk pencampuran warna khusus.
-Beberapa kit perbaikan kulit warna ideal untuk perbaikan pada beberapa bahan yang berbeda karena Anda dapat menyesuaikan hampir semua warna menggunakan pewarna, alat pencampur, dan instruksi yang disertakan. Namun, pencampuran warna bisa jadi rumit. Selalu ikuti instruksi untuk pencampuran khusus.

2. Aplikasi
Kit perbaikan kulit yang berbeda dapat digunakan untuk memperbaiki semua jenis kecelakaan furnitur. Beberapa kit dapat digunakan untuk hampir semua jenis kerusakan kulit, mulai dari luka, sobek, dan luka bakar hingga goresan, perubahan warna, dan noda. Namun, sebagian besar perangkat perbaikan kulit memiliki tujuan khusus, termasuk kit untuk luka dan robek, lecet dan goresan, retak, luka bakar, dan pembaruan warna.

-Kits untuk robek akan mencakup produk seperti tambalan, perekat, dan pewarna yang paling baik untuk memperbaiki kerusakan tembus.
-Abrasi dan kit gores juga mengandung tambalan dan pewarna, tetapi ini dirancang untuk digunakan di atas lubang, bukan dari dalam, seperti Anda akan memperbaiki luka.
-Kit perbaikan kulit retak memiliki senyawa yang memungkinkan Anda untuk mengisi celah dan minyak untuk meningkatkan fleksibilitas dan elastisitas kulit.
-Kit perbaikan pembakaran dimaksudkan untuk menghilangkan kelebihan bahan yang terbakar, mengisi celah yang disebabkan oleh luka bakar, dan menutupi kerusakan dengan tambalan yang dibuat agar menyatu dengan bahan asli.
-Kit perbaikan kulit pembaharuan warna berfokus pada pewarnaan bahan dan memiliki solusi tembus untuk memastikan perawatan tidak terhapus. Kit ini tidak akan membantu kerusakan fisik, tetapi berfungsi dengan baik untuk menghidupkan kembali warna dan memperbaiki noda.

3. Fleksibilitas
Keserbagunaan kit perbaikan kulit ditentukan oleh variasi bahan yang dapat digunakan untuk memperbaiki dan jumlah penggunaan yang dimilikinya. Kit perbaikan khusus mungkin hanya cocok untuk satu jenis bahan, seperti sepatu kulit atau jok mobil, tetapi kit serbaguna dapat membantu Anda memperbaiki furnitur, pelapis mobil, pakaian, aksesori, alas kaki, dan banyak lagi.

Selain itu, beberapa kit perbaikan kulit dibuat untuk memperbaiki jenis produk kulit tertentu, seperti kulit asli, kulit Italia, kulit terikat, kulit bicast, kulit PU, pleather, vinil, dan sebagainya. Jadi, periksa ulang kit perbaikan kulit yang Anda pilih untuk memastikannya sesuai untuk digunakan dengan bahan asli Anda.

4. Aksesoris
Kit reparasi kulit biasanya dilengkapi dengan sejumlah aksesori — beberapa bagian dari bahan yang sama untuk reparasi besar, atau berbagai item untuk berbagai macam perbaikan. Secara umum, kit perbaikan kulit akan mencakup antara 10 hingga 25 buah.

Selain alat dan bahan yang diperlukan, kit perbaikan kulit juga dapat berisi tisu alkohol, kain pembersih, amplas, kertas butiran, perekat kulit, penyeka aplikasi, kain pendukung, sampel kulit untuk penambalan, cat, pewarna, spons, alat pencampur, mangkuk, kuas, pena pewarna, lem, dan instruksi.

Jika Anda baru mengenal perbaikan kulit DIY, pertimbangkan kit perbaikan kulit dengan video instruksional, alat aplikator tambahan, dan berbagai macam pilihan aplikasi sehingga Anda dapat yakin Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk memperbaiki furnitur Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *