Seputar Sabun Tangan Yang Dianjurkan Untuk Kesehatan

Jasa Poles Marmer Jakarta – Mencuci tangan dengan sabun dan air adalah rutinitas harian dasar bagi kebanyakan orang. Menurut Pusat Pengendalian Penyakit (CDC), mencuci tangan secara teratur adalah salah satu cara terbaik untuk membasmi kuman agar tidak jatuh sakit dan menyebarkan infeksi kepada orang lain. Ya, pembersih tangan berbahan dasar alkohol berfungsi saat Anda tidak memiliki akses ke wastafel, tetapi dokter dan ilmuwan setuju bahwa mencuci tangan selama 20 detik jauh lebih efektif dalam menghilangkan kotoran, kotoran, bakteri, dan kuman. Penting untuk mendapatkan penghasilan dari berbagai bahan dan formula yang tersedia — dan mengapa sabun yang tercantum di sini dinilai sebagai beberapa yang terbaik di kategorinya masing-masing — sehingga Anda dapat mengetahui produk yang sempurna untuk kulit, gaya, dan anggaran Anda.

Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membeli Sabun Tangan Terbaik
Ada banyak pilihan saat memilih sabun tangan. Sementara beberapa menyatakan formula antibakteri terbukti membunuh hingga 99,9 persen kuman, semua sabun, jika digunakan dengan benar, sama efektifnya dalam membasmi kuman. Menurut CDC, penelitian belum menemukan manfaat kesehatan tambahan dari penggunaan sabun yang mengandung bahan antibakteri bila dibandingkan dengan sabun biasa.Formula batang, cair, dan busa semuanya bekerja secara efektif, tetapi cairan dan busa lebih mudah dikeluarkan untuk mengurangi kekacauan. Varietas ini juga lebih cenderung memiliki pelembab, sehingga cenderung tidak mengeringkan kulit. Sabun dengan pelembab tambahan seperti colloidal oatmeal dan shea atau cocoa butter paling cocok untuk kulit kering. Ingatlah hal-hal berikut saat berbelanja sabun tangan, antara lain :

 

 

Seputar Sabun Tangan Yang Dianjurkan Untuk Kesehatan

 

 

-Bahan
Kebanyakan sabun cair dibuat dengan sejenis alkali yang disebut kalium hidroksida (juga dikenal sebagai kalium kaustik), minyak, air, pewangi, dan pelembab tambahan. Kalium hidroksida adalah agen yang menyebabkan saponifikasi minyak: proses yang melibatkan pengubahan lemak, minyak, atau lipid menjadi sabun. Jadi, walaupun mungkin tampak mengkhawatirkan untuk mengoleskan alkali ke kulit Anda, begitu saponifikasi terjadi (sekitar 24 hingga 48 jam setelah alkali dan minyak dicampur), itu tidak lagi menyebabkan luka bakar. Menggabungkan larutan kalium hidroksida dengan minyak pembawa — sering kali termasuk minyak sawit, minyak zaitun, minyak kelapa, minyak almond, dan / atau minyak jojoba — menghasilkan sabun cair.

Beberapa sabun juga mengandung paraben dan ftalat. Paraben adalah pengawet yang umum ditemukan di lotion, sampo, sabun mandi, dan banyak kosmetik. Meskipun sejumlah kecil paraben aman digunakan pada kulit, Campaign for Safe Cosmetics (CSC) mengatakan bahwa paparan kumulatif dapat mengganggu fungsi hormon, yang dapat meningkatkan risiko kanker payudara dan toksisitas reproduksi. Phthalates adalah plasticizer yang digunakan sebagai pembawa untuk membantu membuat aroma tetap bertahan dan telah dikaitkan dengan gangguan endokrin. Untungnya, banyak produsen sabun tangan komersial tidak lagi menggunakan paraben dan ftalat dalam sabun.

-Mana Yang Terbaik Antara Wewangian atau Beraroma?
Meskipun sabun tanpa pewangi tersedia, banyak orang menyukai wewangian dan bahkan mungkin “merasa” lebih bersih menggunakan sabun yang memberikan aroma segar. Kenyataannya, aroma tidak ada hubungannya dengan kemampuan membersihkan sabun. Jika Anda memiliki kulit sensitif, beberapa pewangi buatan dapat menyebabkan dermatitis kontak atau ruam, jadi pilihlah produk bebas pewangi. Jika Anda hanya menginginkan sentuhan wewangian, pilihlah sabun yang mengandung minyak esensial daripada wewangian sintetis.

– Mana Yang Terbaik, Bentuk Cairan atau Busa ?
Sabun cair membutuhkan air dan gesekan untuk menghasilkan busa, sementara formula berbusa — bentuk sabun tangan cair yang diencerkan — menggunakan dispenser khusus untuk menganginkan sabun saat keluar, menciptakan tekstur berbusa. Sabun berbusa sangat populer digunakan di kantor, sekolah, dan kamar kecil umum lainnya karena ekonomis: Sabun tersebut mengandung udara, jadi lebih sedikit sabun yang digunakan untuk setiap pompa.Sementara penelitian terbaru yang diterbitkan dalam American Journal of Infection Control menunjukkan bahwa sabun cuci tangan mungkin tidak seefektif sabun cair di tangan, sebagian besar kemanjuran ditentukan oleh durasi kontak sabun dengan kulit Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *