Tips Membersihkan Benda Sesuai Jenisnya

GreenClean.id – Dari pintu shower hingga baja tahan karat, beton, dan batu tulis, kami telah mengumpulkan saran scrub-and-polish terbaik kami untuk membantu pembersihan musim semi Anda. Berikut tips membersihkan benda-benda sesuai jenisnya :

 

Tips Membersihkan Benda Sesuai Jenisnya

 

Besi tahan karat
Selalu lap stainless hingga benar-benar kering — dan searah seratnya. Untuk sebagian besar noda, deterjen lembut dengan air bisa digunakan. Untuk noda karat, pertimbangkan untuk mengoleskan pasta ringan soda kue dan detergen lembut dengan bantalan non-abrasif. Kemudian bilas dengan air dan lap hingga kering.

Kuningan
Item pantry seperti saus tomat, saus tomat, atau pasta tomat dapat membantu mengembalikan kilau aksen kuningan di sekitar rumah Anda. Cukup gosokkan sedikit pembersih pilihan Anda ke permukaan kuningan, diamkan selama satu jam atau lebih, lalu bersihkan dengan air sabun panas.

Lantai Batu 
Jika deterjen ringan tidak berhasil di lantai batu tulis Anda, pertimbangkan untuk mencampurkan hidrogen peroksida dan air dengan perbandingan yang sama ke dalam botol semprot. Oleskan larutan langsung ke noda, diamkan selama sekitar sepuluh menit, lalu gosok dengan bantalan lembut non-abraisve atau sikat berbulu lembut.

Lantai Kayu 
Garis pertahanan pertama Anda dalam memelihara lantai kayu keras? Menyeka tumpahan segera setelah terjadi. Untuk noda minyak dan lemak, aplikasikan mineral spirit atau TSP (tri-sodium phosphate) pada lantai yang dirawat dengan uretan, dan TSP atau sabun alkali berkadar tinggi pada lantai dengan lapisan tembus.

Dinding 
Apa pun jenis cat yang ada di dinding Anda, membersihkan debu secara teratur membantu mempertahankan hasil akhir. Jika Anda memilih untuk mencuci dinding yang dicat, mulailah dengan larutan pembersih paling lembut yang ada, air biasa. Tingkatkan levelnya, jika perlu, dengan campuran air hangat dan sabun deterjen lembut.

Lantai Vinyl
Saat membersihkan lantai vinil, Anda tidak bisa salah menggunakan air biasa dan kain pel spons! Jika Anda mencari pembersih yang lebih dalam, salah satu pembersih terbaik untuk digunakan adalah cuka sari apel, percaya atau tidak. Keasaman dalam cuka membantu menghilangkan kotoran dan kotoran tanpa meninggalkan sisa sabun atau lilin.

Karpet 
Sedot permadani secara rutin agar kotoran tidak mengendap ke tumpukan. Jika Anda perlu membersihkan noda, gunakan sampo permadani yang dibeli di toko atau sebagai alternatif, tambahkan beberapa tutup botol deterjen lembut ke dalam seember air hangat. Dengan sikat atau spons, usapkan busa ke permadani dan diamkan sebelum dibilas. Buka di sini untuk melihat panduan lengkap kami.

Nat Pada Lantai
Karena warnanya yang biasanya terang dan komposisi berpori, nat rentan terhadap noda. Untuk menghilangkan noda ringan, isi botol semprot dengan larutan setengah-setengah cuka dan air hangat. Semprotkan larutan langsung ke nat, diamkan sekitar lima menit, lalu gosok dengan sikat kaku.

Pembuangan sampah
Mencari cara untuk membersihkan pembuangan sampah Anda? Isi unit dengan secangkir garam batu yang dituangkan di atas segenggam es batu, lalu nyalakan motor selama beberapa menit. Untuk menghilangkan bau tak sedap, tuangkan air hangat (bukan panas) ke tempat pembuangan sampah sambil menggiling lemon potong.

Lantai Marmer
Untuk noda makanan dan minuman pada marmer, buat pasta dengan mencampurkan lima sendok makan sabun pencuci piring dengan secangkir tepung atau soda kue. Oleskan pasta di atas noda Anda, tutupi dengan bungkus plastik, dan diamkan semalaman. Keluarkan campuran secara perlahan dengan air hangat dan spons.

Alat-alat Listrik
Penumpukan debu di peralatan Anda? Gunakan penyedot debu toko untuk membersihkan semua bagian yang terlihat. Untuk membersihkan ventilasi, gunakan udara bertekanan. Sementara itu, sikat kaku atau sabut baja akan sangat membantu menghilangkan bukti karat. Dan jangan lupa untuk mengoleskan lap basah di atas detail plastik atau PVC yang dicetak.

Kuas cat
Sabun dan air hangat akan berhasil pada cat lateks, tetapi menghilangkan residu dari cat berbahan dasar minyak melibatkan mineral spirit atau terpentin. Celupkan sikat Anda ke dalam pelarut dan aduk. Setelah cat dibersihkan, cuci sikat dengan air sabun hangat untuk membersihkan sisa-sisa pelarut yang digunakan.

Perawatan Panggangan
Setelah digunakan, keluarkan baki bawah dari bawah pemanggang gas Anda dan letakkan di atas tempat sampah. Kadang-kadang, gunakan pengikis plester untuk menghilangkan lemak berlebih. Jika Anda memiliki pemanggang arang, minyak sama pentingnya untuk diatasi, dan untuk mencegah risiko karat, mengosongkan wadah abu sangat penting.

Beton
Beton adalah bahan berpori dengan lubang kecil yang tak terhitung banyaknya yang dapat menampung kotoran, jamur, dan segala macam noda yang dalam dan membandel. Untuk membersihkan beton, mulailah dengan pembersih yang paling tidak beracun, lalu naikkan taruhan jika perlu. Detergen biasa yang digosok langsung ke bagian yang keras sering kali berhasil. Hidrogen peroksida atau amonia juga bekerja dengan baik.

Pelapis Vinyl
Pelapis dinding vinil cukup mudah dibersihkan, dan Anda dapat membuatnya dengan cepat di rumah! 70% air, 30% cuka putih merupakan pembersih serba guna yang menghilangkan jamur ringan dan noda jamur. Untuk solusi yang lebih kuat, campurkan sepertiga cangkir deterjen bubuk bubuk, dua pertiga cangkir bubuk pembersih rumah tangga, satu liter cairan pemutih cucian, dan satu galon air.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *