Bagaimana Pembersihan Dan Perawatan Furnitur Beludru?

Jasa Poles Marmer Jakarta – Untuk penampilan jok cantik seperti beludru, merawatnya bisa jadi rumit. “Velvet memiliki reputasi sebagai kain yang rewel dan perawatan tinggi,” kata Zoe Garred, direktur pengembangan produk di Article. “Namun, meskipun terlihat mewah, beludru tidak lebih sulit dibersihkan dan dirawat dibandingkan kain atau bahan lain.”

Jadi, bagaimana cara memastikan bahwa furnitur beludru mereka terus terlihat bagus dari waktu ke waktu? Sebagai permulaan, Garred menyarankan untuk menggunakan tipe yang mudah dibersihkan saat memilih potongan.

“Pertimbangkan jenis beludru sebelum Anda membeli,” katanya. “Meskipun kapas dan beludru sintetis sama-sama cantik, kami cenderung merekomendasikan sintetis untuk pelanggan yang membawa anak-anak atau hewan peliharaan karena perawatannya lebih mudah. ??Kami menemukan bahwa noda pada jenis sintetis tidak meresap terlalu dalam dan warnanya tidak memudar saat di bawah sinar matahari langsung, dibandingkan dengan beludru katun. ” Sekarang setelah Anda mengetahui jenis beludru yang harus dicari saat berbelanja, pelajari cara membersihkan dan merawat perabot beludru dengan benar setelah Anda membawanya pulang.

 

Berikut tips pembersihannya yaitu :

 

 

Bagaimana Pembersihan Dan Perawatan Furnitur Beludru?

 

 

Segera Bersihkan Furnitur Jika Terkena Noda Tumpahan
Jangan pernah meremehkan dampak pelapis beludru pembersih noda. “Selalu serap tumpahan segera dengan kain penyerap atau handuk kertas yang bersih, tapi hati-hati jangan sampai mengoles atau menggosok karena ini akan mendorong cairan lebih dalam ke dalam serat,” kata Garred. “Saya sarankan untuk membiarkan kain di atas tumpahan sampai semua cairannya terserap dan membiarkannya mengering. Jika Anda menangkapnya tepat waktu, itu akan terlihat bagus seperti baru.”

Kompres Noda
Karena velvet memiliki tumpukan yang lebih tinggi (untaian kain yang lebih tinggi di permukaannya), Garred mengatakan bahwa velvet memiliki kecenderungan untuk mengompres — sering kali muncul sebagai lipatan atau noda putih — saat berada di bawah tekanan untuk jangka waktu yang lama. “Kain beludru yang mengukus adalah cara terbaik untuk menjaganya tetap bersih dan menghindari kompresi beludru,” katanya. “Untuk menghilangkan kompresi, cukup kukus bagian yang kusut dengan pengukus atau setelan uap pada setrika Anda, dan sikat perlahan ke arah yang berlawanan dari tumpukan untuk melepaskan kerutan. Pastikan pengukus Anda disetel pada posisi rendah untuk menghindari kerusakan pada kain. ”

Siapkan penyedot debu
Untuk memastikan pelapis beludru Anda tetap terlihat segar antara sesi pembersihan dan penguapan, Garred merekomendasikan untuk menyedot debu secara teratur. “Perawatan sehari-hari semudah menyedot debu furnitur dengan kain tambahan untuk membersihkan debu, remah-remah, atau serat yang tertinggal,” katanya. “Selalu sedot debu dengan lembut untuk menghindari pemakaian kain.”

Pembersih Buatan solusi pembersih yang aman dari beludru
Untuk tumpahan dan noda yang lebih berat, Garred mengatakan Anda dapat dengan mudah membuat larutan pembersih sendiri dengan mencampurkan satu atau dua tetes cairan pencuci piring dengan secangkir air. “Cukup kocok wadah untuk membuat gelembung berbusa, ambil kain Anda, dan celupkan ke dalam busa saja,” katanya. “Lalu, bersihkan noda dengan kain berbusa sampai Anda menghilangkan noda sebanyak mungkin.”

Menjaga warna agar tidak pudar
Suka atau tidak, Garred mengatakan jenis kain pelapis beludru tertentu, terutama kain beludru katun, sangat rentan memudar saat terkena sinar matahari. “Untuk menghindarinya, lindungi furnitur Anda dengan memilih ruang yang tidak terkena sinar matahari langsung,” katanya. “Jika itu tidak memungkinkan, Anda bisa menggantungkan selimut di area yang terbuka untuk melindunginya dan menjaga agar furnitur Anda terlihat cerah.”

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *