Tips & Trik Menghilangkan Bekas Goresan Pada Benda

Jasa Bersih Kantor – Tanda lecet tampaknya muncul secara ajaib. Dinding terbentur; sepatu dan furnitur tergores.Ketika mereka muncul, mereka dapat meninggalkan pekerjaan cat, wallpaper, dan lantai tampak kurang dari aslinya. Untungnya, bekas lecet mudah dihilangkan saat masih segar menggunakan produk sederhana seperti soda kue dan sabun cuci piring. Penghapusan lebih sederhana dan membuat dinding dan lantai terlihat terbaik.

Alat yang diperlukan:
– Dinding
– Kain putih lembut
– Spons melamin (Penghapus Ajaib)
– Mangkuk kecil
– Penghapus permen karet seni
– Cat sentuh
– Kain mikrofiber
– Bola tenis
– Air
– Cairan pencuci piring
– Soda kue
– Penghapus cat kuku aseton
– WD-40

 

 

Tips & Trik Menghilangkan Bekas Goresan Pada Benda

 

 

Langkah-langkahnya :
Dinding bisa dicat, diberi wallpaper, atau berubin. Teknik ini akan bekerja paling baik pada permukaan yang dicat (dengan ujung kertas dinding dimasukkan). Untuk kayu yang tidak dicat dan dinding keramik, ikuti tip untuk bekas lecet di lantai.

-Mulailah Dengan Lembut Dengan Kain dan Air
Banyak bekas lecet baru dapat dihilangkan hanya dengan menggosok bekas luka dengan kain putih yang lembut dan lembut. Yang terbaik adalah mencobanya untuk menghindari kerusakan cat. Setelah kain dicelupkan ke dalam air, beri sedikit tekanan dan, jika bekasnya hilang, gosok area tersebut dengan kain putih kering.

-Rawat Dengan Cairan Pencuci Piring
Jika tanda tidak bergeser, lanjutkan ke langkah berikutnya. Campurkan larutan satu setengah sendok teh cairan pencuci piring dan dua cangkir air hangat. Gunakan kain lembut yang sama dan gosok kembali tanda tersebut. Jika hampir habis, tetapi masih terlihat, taburkan sedikit soda kue pada kain Anda dan gosok lagi. Saat tanda hilang, seka noda dengan kain lembab yang dicelupkan ke dalam air biasa dan keringkan.

-Gunakan Spons Melamin
Hal terakhir yang harus dicoba adalah spons pembersih melamin (seperti Mr. Clean Magic Eraser). Basahi dan peras airnya. Gosok tanda tersebut dengan tekanan yang lembut dan stabil. Jangan terlalu bersemangat atau Anda akan kehilangan sedikit cat. Akhiri dengan menyeka area tersebut dengan kain lembab.

-Tanda Lecet di Wallpaper
Kebanyakan wallpaper tidak tahan terhadap pembersihan dengan air, dan tangan yang berat dengan spons melamin akan membuat Anda berlubang atau tidak berwarna. Gunakan penghapus permen karet untuk menghilangkan bekas lecet. Untuk noda yang sangat membandel, coba gunakan deterjen cair dan campuran air untuk dinding, tetapi uji terlebih dahulu di tempat yang tidak mencolok untuk memastikan tidak merusak atau memberi watermark pada kertas.

2. Cara Menghilangkan Tanda Lecet Dari Lantai
Lantai tidak mudah diganti, dan tanda lecet benar-benar muncul di permukaan berwarna terang. Seperti halnya dinding, selalu mulai dengan metode paling lembut untuk mencegah kerusakan tambahan pada lantai. Cara yang baik untuk mencegah bekas lecet adalah meminta orang untuk melepaskan sepatu mereka di pintu dan mendapatkan banyak bantuan saat memindahkan perabot berukuran besar.

Langkah-langkahnya :
-Hapus Tanda Lecet Dengan Bola Tenis
Ketika tanda lecet hitam muncul di lantai kayu, ambil bola tenis (yang bekas tidak masalah). Gunakan pisau tajam untuk memotong X di bola dan kemudian selipkan bola ke ujung gagang sapu atau pel. Tempatkan bola di atas tanda lecet dan berikan tekanan lembut untuk menghilangkan tanda tersebut.

-Gunakan Penghapus untuk Menghilangkan Tanda Lecet
Permen karet seni atau penghapus pensil sekolah akan menghilangkan bekas dari kayu. Pastikan saja permukaan penghapus bersih. Gosok bekas lecet dan bersihkan sisa serutan dari lantai

-Coba Kain Microfiber
Kain serat mikro terbuat dari ribuan serat plastik yang dengan lembut membersihkan bekas lecet. Jika lecetnya ringan dan baru, sedikit menggosok dengan kain mikrofiber kering akan berhasil pada lantai kayu. Untuk bekas yang lebih tua dan berat, basahi kain dengan air biasa dan gosok.

-Deep Clean Dengan Baking Soda
Bola tenis, penghapus, dan kain mikrofiber juga dapat digunakan pada lantai keramik, batu, dan laminasi. Tetapi karena ini sedikit lebih tahan lama daripada beberapa finishing kayu, Anda juga bisa menambahkan sedikit abrasi baking soda untuk bekas lecet yang membandel.

Cukup basahi kain katun atau mikrofiber dan taburi lecet dengan soda kue. Gunakan kain untuk menghilangkan bukti apa pun. Akhiri dengan menyeka area dengan kain bersih dan lembab.

-Menghilangkan Lecet Dengan WD-40 di Lantai Vinyl
Jika Anda telah mencoba semua metode lain pada lantai vinil untuk menghilangkan bekas lecet gelap, dan tidak ada yang berhasil, coba WD-40.

Tapi pertama-tama, coba pelarut kuat ini di tempat yang tidak mencolok untuk memastikan tidak mengubah warna vinil Anda. Jika Anda yakin aman, semprotkan pada bekas luka dan tunggu sekitar lima menit. Lap bersih dengan kain lembut. Anda mungkin perlu mengembalikan kilau vinil Anda dengan menggunakan pembersih yang baik pada area tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *