Tips Tepat Membersihkan Jamur Dari Furnitur Tipe Kain

Jasa Bersih Kantor – Jamur bisa muncul pada kain, seperti furnitur berlapis kain, yang disimpan terus-menerus dalam kondisi gelap dan lembap. Hal ini juga dapat terjadi jika bagian furnitur yang dilapisi kain, seperti bantal sofa, disimpan dalam plastik saat lembap: Plastik tidak memungkinkan kain untuk bernapas atau mengeluarkan udara. Menyingkirkan jamur memerlukan beberapa tindakan untuk menghilangkan jamur dan kelembapan yang menumpuk yang menyebabkan masalah. Semakin banyak udara keluar setelah cetakan dilepas, pelapis akan semakin sedikit berbau apak setelah dibersihkan. Berikut tips untuk membersihkannya :

Alat yang dibutuhkan :
-Scrub brush atau sapu
-Masker debu
-Koran
– Pembersih vakum dengan sambungan sikat jok
-Spiritus
-Air
-Ember
-Spons
-Cuka
-Botol semprotan

 

 

Tips Tepat Membersihkan Jamur Dari Furnitur Tipe Kain

 

 

Langkah-langkahnya : 

-Bawalah furnitur ke luar ruangan pada hari yang kering dan tidak lembab. Jika Anda tidak dapat membawa seluruh perabot ke luar ruangan, bawa bantal, bantal, atau elemen yang dapat dilepas ke luar. Membersihkan jok di luar ruangan membantu mencegah jamur menyebar di udara di dalam ruangan.

-Sikat semua jamur yang terlihat atau noda yang berubah warna pada kain pelapis menggunakan sikat scrub atau sapu kering. Sikat seluruh kain saat mengenakan masker debu untuk menghindari menghirup spora jamur. Jika membersihkan di dalam ruangan, atur furnitur di atas koran untuk menangkap residu tepung. Buang kertas tersebut dengan hati-hati setelahnya.

-Sedotlah furnitur secara menyeluruh menggunakan sambungan sikat kain pelapis. Biarkan furnitur untuk duduk di luar ruangan selama beberapa jam atau bahkan sepanjang hari, jika memungkinkan, untuk mengudara. Mengangin-anginkannya juga membantu mengeringkan kelembapan yang terperangkap di dalam kain atau busa untuk membantu mencegah jamur tambahan.

-Campurkan air dengan perbandingan yang sama dan alkohol gosok ke dalam ember. Celupkan spons ke dalam cairan dan seka bagian yang tersisa setelah menyikat dan menyedot debu. Pertama-tama, uji larutan pada area yang tidak mencolok untuk memastikan tidak mengubah warna kain.

-Semprotkan furnitur dengan lembut dengan cuka putih menggunakan botol semprot dengan pengaturan kabut halus. Panas yang dihasilkan sinar matahari bisa mengangkat kelembapan pada sofa yang memicu timbulnya jamur dan lumut. Namun, jika bahan furnitur yang sensitif terhadap paparan langsung sinar matahari dalam waktu lama, maka cukup jemur furnitur di bawah sinar matahari selama 2 jam. Sebagaimana jika dilakukan penjemuran singkat tidak akan menyebabkan kerusakan pada permukaannya, tapi cukup untuk bisa membunhu atau menghilangkan jamur dan lumut ksebab mereka takkan bisa bertahan lama di lingkungan yang terlalu kering atau panas.

-Setelah kering, kemudian setelah itu ubah tempat Anda meletakan menjemu furnitur. Letakkan furnitrue di dekat jendela sebagaimana hal ini supaya furnitur menjadi lembap. Sekaligus membunuh kuman dan jamur tertentu. Jika furnitur Anda basah karena tumpahan air, maka cepat segera keringkan dengan menjemurnya di luar rumah atau diangin-anginkan dengan kipas angin.

 

Perlu diingat, jika membersihkan furniture harus secara rutin. Lakukan penyedotan debu seminggu sekali. Sementara menjemur furniture, bisa Anda sesuaikan dengan kemauan anda, paling tidak satu bulan sekali.

Dan juga jangan lupa, buanglah kantong penyedot debu usai menyedot debu untuk menghindari penyebaran spora jamur. Apabila penyedot debumu tidak mempunyai kantung, tetap bersihkan ruang kotoran sampai bersih dan nantinya langsung mengganti filter pembersih udara, jika ada. Apabila anda menderita alergi atau asma, segeralah  meminta para jasa kebersihan untuk menghilangkan jamur furniturmu.

 

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *