Tips Tepat Membersihkan Kaca

GreenClean.id – Pembersihan kaca telah menjadi kunci utama bagi perusahaan produk pembersih yang mencoba menjual semprotan ajaib berikutnya yang akan “meninggalkan kaca dengan sempurna tanpa goresan .

Saya sudah lama menggunakan metode Windex dan surat kabar yang menurut ibuku akan membuat jendelanya bersih tanpa jejak benang. Saya akui, saya suka metode ini karena menggunakan kembali material dan inventif.

Melalui pelatihan membersihkan rumah, ditambah coba-coba di ratusan rumah, saya telah sampai pada kesimpulan bahwa cuka dan air nyatanya sama efektifnya dengan produk apa pun yang dapat Anda temukan di toko. Plus, itu tidak membuat rumah Anda berbau seperti rumah sakit, menambahkan racun kimia ke dalam rumah Anda, atau menodai handuk Anda menjadi biru!

Dan, izinkan saya memberi tahu Anda kalau saya telah menemukan berbagai macam kotoran pada cermin dan jendela – mulai dari percikan ringan produk rambut dan tanda air hingga lapisan tipis dari minyak goreng dan kabut asap rokok.

Bekerja sebagai perusahaan pembersih ramah lingkungan profesional, kami melakukan yang terbaik untuk mengurangi produk sekali pakai dan karenanya menggunakan handuk yang dapat digunakan kembali untuk semua permukaan. Kami juga menghindari bahan kimia beracun.

Pada awalnya saya pikir membersihkan cermin dengan handuk katun (atau handuk jenis apa pun dalam hal ini) tidak mungkin dan menyebalkan karena seratnya yang kuat. Namun, saya segera mengetahui bahwa membersihkan kaca dan cermin dengan larutan cuka air dan handuk yang bisa dicuci sesederhana mengikuti beberapa langkah ini :

 

Tips Tepat Membersihkan Kaca

 

 

Tips membersihkan kaca
• Semprotkan larutan cuka ke seluruh permukaan (gunakan lebih banyak untuk kaca yang lebih kotor).

• Gosok dengan kuat menggunakan handuk apa pun untuk melonggarkan penumpukan.

• Lipat handuk ke sisi baru yang kering dan bersihkan sisa kelembapan.

• Biarkan permukaan benar-benar kering (biasanya saya membersihkan wastafel selama waktu ini).

• Kembalikan dengan handuk katun baru yang kering (serat mikro cenderung menambah lebih banyak serat karena sifat statisnya) untuk menghaluskan goresan dan menghilangkan sisa serat.

Trik rahasia dalam membersihkan kaca
Langkah pengeringan adalah trik terakhir. Jika Anda mencoba menggosok kaca saat masih basah, Anda hanya akan memindahkan seratnya. Ini karena menggosok kaca menyebabkan muatan statis yang menarik serat dan menahannya. Jika Anda membiarkan kaca mengering dan listrik statis menghilang, akan lebih mudah menarik serat yang tersisa.

Cara membersihkan kaca yang benar-benar kotor
Untuk kaca spion dan jendela ekstra kotor yang memiliki penumpukan berlapis (metode ini juga dapat digunakan di luar) atau film asap tebal, gunakan metode berikut:

• Semprotkan larutan cuka ke seluruh permukaan, sehingga menetes dan basah.

• Gosok seluruh jendela / cermin dengan sisi scrubby dari spons gosok non-goresan (Catatan: yang heavy duty akan menggores kaca, jadi selalu cari “all purpose” atau “non scratch” pada label).

• Gunakan alat pembersih yg terbuat dr karet kecil untuk menghilangkan kelebihan air.

• Kerjakan dari satu sisi lembaran kaca ke sisi lainnya dengan sapuan horizontal dan tumpang tindih dan keringkan bilah alat pembersih yg terbuat dr karet di antara gesekan.

• Gunakan handuk katun di sekeliling tepinya, untuk menghilangkan kelembapan tambahan;

• Periksa setelah kering untuk memastikan semua goresan dan serat sudah hilang.

Silakan mengambil risiko dan coba cara ini untuk membersihkan kaca. Anda akan kagum dengan kemudahan dan keterjangkauan metode ini.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *