Tips Dan Trik Dalam Perawatan Furnitur Kesayangan Sesuai Bahannya

GreenClean – Saat weekend atau hari libur, biasanya banyak teman-temanmu datang kerumah untuk sekedar nongkrong atau berbagi cerita kepadamu. Bersantai di sofa rumahmu, diruang tamu, sambil ngemil cemilan dan sebagainya sambil menghabiskan waktu liburan. Ketika semuanya pulang, terkadang ada bekas noda makanan yang menempel di sofamu. Atau kursi favoritmu menjadi korban dari segelas anggur yang tumpah.Namun kamu jangan khawatir. Disini, kamu membutuhkan beberapa tips pembersihannya. Meskipun ada banyak produk pembersih di pasaran, mungkin sulit untuk menentukan apa yang akan digunakan untuk berbagai jenis furnitur yang kamu miliki. Berikut solusinya :

 

Tips Dan Trik Dalam Perawatan Furnitur Kesayangan Sesuai Bahannya

 

Furnitur Bahan Linen
Yang pertama yaitu furnitur tipe linen, adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin mendapatkan tampilan klasik dan abadi di ruang tamu Anda, tetapi juga sulit untuk dilindungi dari penggunaan sehari-hari dan hewan peliharaan. Diketahui jika sofa ini bisa dicuci dengan mesin mudah dibersihkan dan dirawat serta menjaga agar furnitur Anda terlihat segar dari keausan sehari-hari. Untuk kain pelapis linen yang tidak bisa dicuci dengan mesin, berhati-hatilah dan campurkan sabun cuci piring yang lembut dengan air untuk membersihkan noda. Untuk menyerap noda dan mencegah cincin, segera bersihkan area noda dari luar ke dalam menggunakan kain putih dan campuran pembersih yang Anda buat. Jangan menggosok noda atau Anda akan berisiko membuatnya meresap lebih dalam dan dapat merusak kain.

Furnitur Bahan Logam
Furnitur logam menghadirkan kesan modern pada sebuah ruangan, dan meskipun potongan logam itu indah dan tahan lama, namun dapat dengan cepat mengumpulkan debu dan berkarat – terutama jika dibiarkan di luar ruangan. Terlepas dari fakta ini, ini adalah suatu bahan yang mudah dibersihkan yang tidak membutuhkan waktu berjam-jam untuk dirawat. Kemudian untuk masalah perawatan furnitur bahan ini, untuk menjaga kebersihan logam, pastikan untuk membersihkan perabotan secara teratur dan cuci dengan sabun cair lembut dan campuran air. Jika furnitur logam Anda memiliki hasil akhir yang halus, Anda dapat mengoleskan sedikit lapisan cat lilin lembut menggunakan kain lembut setiap enam bulan. Sebagaimana hal ini akan mempertahankan kilau alami dan penampilan tampilannya yang cantik .

Furnitur Bahan Kayu
Furnitur kayu sangat cocok untuk menciptakan ruang yang nyaman dan merupakan investasi yang bijaksana mengingat sifatnya yang tahan lama. Namun kendati demikian perlu untuk diketahui juga jika anda membersihkan kayu, berhati-hatilah dengan jumlah air yang Anda gunakan. Bersihkan dengan spons yang nyaris tidak lembap, air hangat, dan sabun cuci piring yang lembut. Bersihkan dengan hati-hati menggunakan kain mikrofiber yang sangat lembut agar kayu tidak tergores. Jika Anda kebetulan menggores perabotan Anda, jangan khawatir, Anda dapat menggunakan pena sentuhan furnitur untuk mengisinya.

Furnitur Bahan Kulit
Siapa yang tidak menyukai furnitur berbahan kulit berkualitas? Nyatanya ada banyak keunggula yang dimiliki oleh furnitur bahan ini, yaitu diantaranya tahan lama dan mudah dibersihkan jika anda ingin cepat atau buru-buru untuk membersihkannya. Namun, perlu anda ketahui jika jangan sekalipun anda menyimpan perabot kulit di bawah sinar matahari langsung dapat menyebabkannya cepat memudar, jadi hindari hal ini jika Anda bisa. Perawatan yang tepat sangat penting, jadi belilah produk perawatan kulit khusus. Terapkan ke furnitur kulit Anda saat pertama kali mendapatkannya dan kemudian dua hingga empat kali setahun.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *