Tips Perawatan Sofa Putih Agar Tetap Kinclong

Jasa Poles Marmer Jakarta – Anda mungkin memimpikan sofa putih bersih, tetapi jika khawatir tentang pemeliharaan — dan, Anda tahu, menjaga sofa putih tidak bisa sembarangan. Dari menangani noda membandel dan lain sebagainya, berikut tipsnya :

 

Tips Perawatan Sofa Putih Agar Tetap Kinclong

 

Cara Menangani Tumpahan dan Noda
Hal terpenting untuk diingat saat menangani noda pada sofa putih Anda adalah hal yang sama yang sudah Anda ketahui tentang semua noda: semakin cepat Anda menanganinya, semakin baik. Semakin lama noda menempel pada bahan, semakin sulit bagi Anda untuk menghilangkannya. Hunker menyarankan dua opsi untuk menghilangkan noda dari sofa putih: metode pembersihan berbasis air, dan metode pelarut pembersih kering.

Untuk opsi berbahan dasar air, jika noda basah, tepuk (jangan dilap atau digosok!) Noda dengan handuk kertas menggunakan tekanan lembut sampai noda berhenti terangkat dari kain. Jika sudah kering, sedot tumpahannya. Dari situ, gunakan sabun cuci piring dan larutan air dingin dengan kain putih bersih untuk mengoleskan noda hingga tidak terlihat lagi. Hunker juga menyarankan penggunaan pemutih untuk noda membandel, tetapi pastikan untuk memeriksa bahwa metode penghilangan noda yang Anda gunakan sesuai untuk kain sofa Anda. Anda selalu dapat berkonsultasi dengan profesional jika Anda tidak yakin tentang cara membersihkan bahan atau noda tertentu.

Menghindari Perubahan Warna
Penggunaan teratur, bersama dengan cahaya matahari (jika sofa Anda berada di dekat jendela) dapat menyebabkan warna sofa berubah warna seiring waktu, jadi penting untuk memutar bantal secara teratur. Anda juga dapat menurunkan tirai saat Anda tidak berada di dalam ruangan, jika sofa Anda sering berada dalam garis sinar matahari langsung — itu juga akan meminimalkan perubahan warna. Fiber Seal juga menyarankan untuk membatasi bahan kimia yang Anda taruh di sofa, karena dapat menyebabkan perubahan warna juga.

Pembersihan Rutin Kunci Utama
Hal tentang memiliki sofa putih adalah, Anda tidak bisa berhemat dalam pembersihan. Untuk sofa berbahan kain, Anda harus menyedot debu sofa Anda setiap minggu — dan bukan hanya kursi. Pastikan untuk mendapatkan bantal dan bingkai saat Anda menyedot debu juga. Jika sofa Anda terbuat dari kulit, Anda harus mengelapnya (sekali lagi, bingkai, bantal, semuanya!) Setidaknya beberapa kali sebulan. Kotoran dan debu bisa menumpuk dengan cepat, dan di atas sofa putih apa pun bahannya, pasti akan terlihat. Bersamaan dengan penyedotan debu dan pembersihan rutin, Anda harus menjadwalkan pembersihan profesional dari waktu ke waktu serta menjaga sofa Anda lebih lama.

Bagaimana dengan Hewan Peliharaan Anda?
Hal utama apa yang perlu diingat saat Anda memiliki hewan peliharaan dan sedang berbelanja sofa baru? Tentu saja yang paling utama yaitu masalah kebersihannya !

Selain kita harus tetap konsisten soal pembersihan rutin yang disebutkan di atas, tentu saja kita pasti menginginkan kain yang tahan terhadap kerusakan hewan peliharaan dan mudah dibersihkan, terutama jika Anda menggunakan sofa putih. Sebagaimana Menurut The Spruce, kain yang paling cocok dan sangat ramah untuk hewan peliharaan adalah kulit asli dan tiruan, atau kain yang memiliki serat mikro, kanvas, denim, dan kain luar ruangan yang diolah untuk mengusir bau dan kelembapan. Sofa linen yang menakjubkan itu mungkin memanggil nama Anda, tetapi jika anak anjing Anda suka bermain dengan Anda di sofa, Anda bisa mengakalinya memakai bahan lain.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *