Kiat-Kiat Perawatan Furniture Kulit Yang Bikin Awet

GreenClean.id – Apa kamu menyukai furniture-furniture berbahan kulit? Biasanya furniture berbahan kulit memang memiliki banyak peminatnya. Beberapa contohnya antara lain sofa kulit yang bisa ditempatkan di ruang tamu rumah, sofa ini akan menghasilkan kesan yang elegan dan simpel.

Namun kendati demikian semakin lama digunakan, warna sofa kulit akan semakin pudar.Tidak hanya itu, bahkan juga bisa berserat-serat karena gesekan.

Biar selalu terlihat bersih dan memiliki warna yang awet, furniture berbahan kulit membutuhkan perawatan yang ekstra.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu terapkan untuk perawatan furniture berbahan kulit, agar terlihat seperti baru kembali. Antara lain :

 

Kiat-Kiat Perawatan Furniture Kulit Yang Bikin Awet

 

 

1. Rutin melakukan perawatan

Dianjurkan untuk membersihkan furniture kulit secara rutin tiap bulannya. Sebagaimana jika perawatan ini menggunakan sikat khusus untuk bahan kulit.Dengan membersihkan secara teratur maka warna asli dan tekstur kulit akan tetap aman .

2. Gunakan sikat khusus yang lebih aman

Membersihkan furniture bahan kulit juga tidak bisa sembarangan. Tidak bisa menggunakan sembarang sikat atau lap.Gunakanlah sikat khusus yang memang untuk bahan kulit.Setelah dibersihkan, cukup dikeringkan dengan kipas secara keseluruhan.

3. Jangan menggunakan lap yang basah

Jauhi memakai lap basah, kecuali memang ada kotoran yang ingin dibersihkan. Bila ada kotoran, sebaiknya langsung dibersihkan. Jangan sampai dibiarkan sehingga menempel pada kulit. Lakukan pembersihan dengan memakai air dan lap dengan kain halus. Jangan digosok, namun cukup ditekan pada noda yang ingin dibersihkan.

4. Jauhi dari sinar matahari langsung

Jangan biarkan furniture berbahan kulit terpapar sinar matahari secara langsung atau panas yang tinggi. Paparan sinar matahari langsung dalam jangka waktu panjang bisa memudarkan warna kulit.

5. Gunakan cairan pembersih

Namun perlu diingat untuk tidak menggunakan cairan pembersih secara sembarangan. Hal ini karena kulit asli memiliki tekstur berpori yang bisa menyerap cairan. Penggunaan cairan pembersih bisa menyebabkan spot gelap pada kulit.

6. Gunakan pelapis khusus

Aplikasikan pelapis khusus pada awal pembelian. Jika belum dilapisi, bisa dilapisi sebelumnya namun setelah dilakukan pembersihan dari debu dan kotoran.

7. Gunakan lotion kulit

Dan terakhir yaitu menggunakan lotion kulit. Gunakanlah setiap 3 bulan sekali. Percayakan pembersihan furnitur kulit kepada profesional yang memang lebih memahami.Nah, itulah yang bisa kamu lakukan untuk merawat furniture berbahan kulit kesayanganmu.Yang kamu butuhkan adalah kecermatan dan ketelatenan.

Selamat mencoba!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *