Model-Model Gorden Jendela Rumah Yang Cantik Dan Recommended

Berita Terbaru Furniture Sadarkah Anda bahwa jendela merupakan bagian yang penting karena mampu membuat ruangan terasa lebih hangat, nyaman, dan cantik? Nah, Anda bisa membuat jendela menjadi lebih indah dengan menambahkan gorden yang sesuai dengan ukuran gaya ruangan.

Sebuah gorden sederhana bisa memperindah penampilan sebuah ruangan lho. Walaupun terlihat simple, mencari gorden yang tepat untuk ruangan cukup rumit. Bagi Anda yang masih mencari-cari desain atau ide gorden jendela yang tepat untuk dipasang pada hunian, berikut adalah inspirasi ide gorden yang bisa membuat ruangan lebih nyaman yaitu :

 

 

Model-Model Gorden Jendela Rumah Yang Cantik Dan Recommended

 

 

 

1. Gorden Tipis yang Menerawang
Ingin memberikan aksen sederhana pada ruangan? Anda bisa menggunakan gorden jendela minimalis yang hanya selapis dan tipis ini. Selain mampu membuat ruangan terlihat semakin cerah, pastinya gorden tipis ini juga tidak membutuhkan banyak perawatan. Namun agar tahan lama, Anda perlu memilih gorden dengan bahan berkualitas dan terlihat cantik walaupun dipasang tanpa kombinasi dengan gorden lainnya. Gorden ini pun akan membuat ruangan terlihat lebih sejuk dan lapang karena bahannya yang tidak tebal.

2. Gorden Bambu Oriental
Anda bisa menciptakan suasana natural yang serba alami dengan menggunakan gorden dari material bambu. Selain perawatannya yang mudah dan praktis, gorden berbahan bambu ini juga mudah sekali dipadupadankan dengan furniture lain di ruangan. Gorden ini pun bisa memberikan privasi yang cukup bagi penghuni. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika gorden bambu akan merusak penampilan ruangan di rumah Anda. Aksen oriental akan membuat ruangan terlihat lebih fresh dan unik bagi rumah minimalis ataupun modern.

3. Gorden Monokrom
Untuk gaya rumah minimalis atau maskulin, Anda bisa menggunakan warna gorden monokrom yang lembut dan nyaman. Palet warna krem, abu-abu atau putih bisa menjadi pilihan Anda. Anda juga bisa menggunakan warna yang lebih berani seperti hitam atau abu gelap. Kesan mewah di rumah pasti bisa Anda dapatkan tanpa harus mengorbankan suasana terang di dalam ruangan. Gorden monokrom juga bisa menghias ruangan secara atraktif dan stylish tanpa kesan yang terlalu berlebihan. Untuk bahannya, Anda bisa memilih bahan yang lembut dengan bobot agak berat untuk memunculkan kesan mewah.

4. Gorden Kombinasi Netral dan Putih
Dua kombinasi warna ini merupakan pilihan gorden paling aman yang cocok dipadupadankan dengan semua gaya desain hunian. Warna netral untuk gorden memang sangat bisa diandalkan untuk menampilkan ruang yang cerah dan terlihat lebih luas. Gorden yang satu ini bisa ditiru untuk Anda yang tidak menginginkan terlalu banyak aksen atau dekor, tetapi tetap bisa mendapatkan manfaat maksimal yang cantik dari gorden. Warna krem yang netral dengan kombinasi tirai putih juga cocok untuk semua jenis furniture dari berbagai warna, termasuk furniture dari kayu.

5. Gorden Fitted
Untuk yang suka dengan gaya rapi dan tidak ribet, Anda bisa mencoba inspirasi gorden kecil panjang bermodel fitted yang satu ini. Anda juga bisa meng-custom gorden ini sesuai dengan lebar dan tinggi jendela rumah yang kemudian dipasang secara pas pada bidangnya. Alhasil, ruangan pun akan tampak lebih rapi dengan gorden kecil panjang dan fitted seperti ini. Enaknya lagi, gorden seperti ini juga bisa diikat pada bagian pinggangnya sebagai tempat masuknya cahaya dari luar.

6. Gorden Dua Warna
Ingin memberikan kesan unik pada ruangan? Anda bisa menggunakan dua jenis warna dan motif yang berbeda untuk sisi kiri dan kanan jendela. Padanan yang unik dan tidak biasa ini malah akan memberikan kesegaran dan keunikan tersendiri pada ruangan, sekaligus jauh dari kesan membosankan. Penampilan jendela dengan gorden beda warna ini pun cocok untuk kamar perempuan atau ruang tamu.

7. Gorden Gradasi
Dengan warna dan motif gorden yang tepat, ruangan bisa terlihat semakin hidup dan ceria. Tak hanya itu, ketebalan gorden juga bisa menentukan intensitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Nah, coba deh pilih gorden gradasi seperti yang satu ini. Selain tetap unik, gorden yang satu ini juga tetap bisa membuat ruangan tetap sejuk dan terkesan luas.

8. Gorden Rod Pocket
Pernah mendengar istilah rod pocket? Rod pocket merupakan tipe gorden jendela yang paling sederhana dan paling banyak digunakan. Pada bagian atas gorden tipe ini terdapat lorong yang berfungsi untuk menggantung pada batang jendela. Rod pocket termasuk ke dalam tipe gorden jendela yang terbuat dari kain yang ringan dan biasanya memang tidak sering dibuka-tutup, karena fungsinya sendiri yang hanya sekadar untuk pembatas. Karena kurang fleksibel untuk digeser-geser, sebaiknya jangan gunakan rod pocket pada ruangan yang sering digunakan seperti ruang tamu.

9. Gorden Draperies
Dulunya, gorden draperies kerap digunakan untuk membuat ruangan menjadi lebih menarik dan cantik dengan desain-desainnya yang dekoratif. Nah saat ini, selain tetap memiliki motif dan warna yang cantik, draperies juga bisa tampil lebih simpel dengan permukaan yang bergelombang dan menggantung sama panjang.

Draperies punya banyak ragam warna dengan bahan yang cukup berat karena mengandung bahan akrilik pada bagian lipatannya. Hal inilah yang membuat draperies juga kerap disebut dengan thermal curtain. Lipatan-lipatannya ini mampu membuat ruangan lebih hangat saat cuaca dingin, mampu meredam suara, serta menghalangi cahaya masuk ke dalam rumah.

10. Gorden Blinds
Tipe gorden yang satu ini biasanya kerap ditemukan pada ruangan kantor karena memiliki tampilan yang simpel dan minimalis. Walaupun begitu, gorden tipe ini juga cocok lho digunakan di dalam rumah. Biasanya, bahan dari gorden ini terbuat dari kanvas, belacu dan bahan-bahan setipe lainnya.

Gorden blinds sendiri mempunyai dua macam tipe, yaitu roller blinds yang dapat digulung menggunakan batang di pinggir jendela dan yang kedua ada roman blinds yang saat ditarik akan membentuk lipatan-lipatan. Selain itu, ada juga vertikal dan horizontal blinds, yang akan mendatarkan bilahnya secara vertikal atau horizontal saat jendela terbuka.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *