Tips Cerdas Membeli Furniture Buat Pengantin Baru

Berita Terbaru Furniture Ketika hari pernikahan, acara sakral dan bahagia sudah dekat, tentu banyak persiapan yang bakal menyibukkan kamu dan pasanganmu. Gak cuma serangkaian keperluan untuk acara pernikahan, kamu dan dia juga pasti merencanakan dimana kalian bakal tinggal.

Kalau rumah itu masih kosong, kamu perlu membeli kebutuhan furniture yang pas untuk rumah tanggamu yang baru. Nah, biasanya ceweklah yang mengambil banyak peran dalam hal ini. Jadi sebelum membeli furniture baru, kamu perlu tahu beberapa tips di bawah ini untuk jadi pertimbangan saat belanja nanti. Antara lain :

 

 

Tips Cerdas Membeli Furniture Buat Pengantin Baru

 

 

1. Perhatikan kualitas bahan dan ketahanan furniture yang bakal kamu beli
Kalau ingin furniture di rumahmu bertahan lama, kamu tentu harus memperhatikan kualitas bahan yang digunakan. Karena kualitaslah yang mempengaruhi seberapa kuat atau lamanya furniture itu bisa dipakai. Misalnya, furniture yang rentan terkena air harus berbahan anti karat. Mungkin kamu bisa beli yang agak mahal tapi awet daripada murah tapi cepet rusak.

2. Ukuran furniture dan dimensi ruang harus seimbang
Maksudnya, kamu harus sesuaikan ukuran perabotan dengan luasnya ruangan biar gak kekecilan ataupun kebesaran. Gak bagus kan kalau ruangan kecil jadi sempit gara-gara sofa yang terlalu besar? Tentunya ukuran yang pas juga bikin nyaman dan lebih bagus dipandang.

3. Tentukan jenis dan desain furniture sesuai konsep rumah yang kamu idamkan
Sebelum membeli, kenali dulu seleramu terhadap gaya furniture. Apakah kamu lebih suka gaya etnik, klasik, modern, eklektis, atau gabungan dari beberapa gaya yang saat ini lagi tren? Kalau sudah menentukan selera gaya sebagai konsep rumah, kamu tinggal memilih desain furniture yang sesuai. Gak usah bingung, karena setiap gaya desain punya keunggulannya tersendiri.

4. Biar gak nyesel, kamu bisa lakukan perbandingan harga dengan mengunjungi beberapa toko
Ada baiknya kamu mendatangi beberapa toko untuk membandingkan harga supaya gak ada penyesalan karena kemahalan. Kamu juga bisa meminta refensi dari saudara, teman atau tetangga mengenai tempat yang rekomendasi untuk dikunjungi.

Selain harga kamu juga harus teliti melihat katalog produk toko tersebut. Pokoknya jangan sungkan bertanya tentang detail produk. Kalau sudah cocok, lakukan penawaran harga yang sepantasnya.

5. Pilih furniture sesuai kegunaannya untuk setiap ruangan
Suasana setiap ruang pastinya berbeda sesuai fungsinya. Kamu harus mengutamakan furniture yang memenuhi kebutuhan setiap ruang tersebut. Tentukan furniture apa saja yang mendukung dan membuat rumahmu lebih nyaman untuk ditempati.

6. Jangan paksakan style furniture kalau kurang cocok dengan ruangan atau gaya rumahmu
Banyak pembeli yang suka banget model furniture unik tanpa mempertimbangkan apakah style itu cocok dengan ruangan atau gaya rumah. Berbeda dengan desain khusus, desain yang sederhana justru bakal membuatmu lebih mudah dalam memadukannya dengan furniture lain.

7. Bagaimana cara merawat furniture itu juga perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli
Kamu bisa mencari bahan furniture yang bisa dibersihkan dan dirawat dengan mudah. Jangan sampai kamu pilih furniture yang perawatannya ribet sedangkan kamu suka yang simpel. Kalau kamu bisa memeliharanya dengan baik tentu perabot itu bakal lebih awet dan tahan lama.

8. Sesuaikan pembelian furniture dengan budget yang kamu punya
Alokasi dana untuk keperluan furniture jangan sampai melebihi bugdetmu. Misalnya kamu maksain beli furniture mewah karena ingin pamer kemegahan, pada akhirnya kamu malah menyesal karena pemborosan itu mengganggu kebutuhan finansial lainnya.

Jangan sampai karena memaksakan ambisi, kamu malah jadi banyak hutang. Pokoknya, jangan sampai anggaran satu ini memberatkan kondisi perekonomianmu kedepannya.

Demikian beberapa tips buat kamu yang mau membeli furniture baru biar gak ada kata penyesalan ke depannya. Gak cuma pilih pendamping hidup, ternyata memilih furniture pun kamu harus teliti. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *