Macam-Macam Model Meja Belajar Anak Yang Recommeded

Berita Terbaru Furniture Ada beberapa pemicu jika anak suka malas belajar atau malas mengerjakan PR. Selain kebutuhan memberi motivasi, kamu sebagai orang tua juga harus memperhatikan fasilitas belajar anak di rumah. Tak terkecuali, kenyamanan dan desain meja belajar anak.

Apakah desain meja belajar anak sudah memenuhi fungsinya? Untuk mengetahui hal ini memang tak ada salahnya berdiskusi langsung dengan anak. Bila perlu, biarkan anak yang memilih sendiri desain meja belajarnya.

Akan tetapi, wajar jika anak juga suka bingung menggambarkan seperti apa desain meja belajar anak yang diinginkan. Nah, tak perlu pusing ya! Berikut Hostcoremedia rangkum beberapa ide model meja belajar anak yang recommended , antara lain :

 

Macam-Macam Model Meja Belajar Anak Yang Recommeded

 

 

1. Desain Monokrom
Kamu bisa memberikan pilihan meja belajar anak yang menggunakan konsep warna hitam dan putih. Desain monokrom, tidak perlu harus menggunakan warna yang cerah.

Desain ini mengedepankan keselarasan warna yang hanya mengedepankan 3 unsur warna saja. Misalnya, kamu memadukan warna meja belajar anak yang gelap dengan kursi anak berwarna terang atau sebaliknya.

Jika anakmu masih cukup kecil, masih kelas 1 atau 2 SD, kamu bisa menambahkan elemen anak-anak seperti lukisan kartun. Selain itu, kamu bisa memberikan sebuah bantal dekorasi kecil dan lampu meja dengan bentuk yang lucu.

2. Desain Vintage
Meskipun hidup di zaman yang modern, desain vintage yang terkesan kuno tidak akan menurunkan kesan ketinggalan zaman buat penggunanya. Begitu pula untuk pemilihan desain meja belajar anak. Kamu bisa memberikan alternatif pilihan desain ini kepada anak tercinta.

Meja belajar dengan desain vintage tidak harus membeli di toko furniture. Kamu bisa membuatnya sendiri menggunakan barang yang sudah tidak terpakai seperti kursi makan untuk memberikan sentuhan spesial pada meja belajar.

Kamu bisa menggunakan meja belajar dari bahan kayu yang terlihat seratnya dan sudah usang seperti meja belajar yang dipakai di sekolah zaman dulu. Agar lebih maksimal, kamu harus melengkapi dengan rak buku agar kegiatan belajar anak lebih mudah.

3. Desain Skandinavian
Desain skandinavian sangat cocok bagi yang menyukai kesederhanaan dan tidak ingin menambahkan dekorasi yang berlebihan. Desain bergaya nordic ini memiliki sentuhan warna pastel yang lembut dipadukan warna natural seperti hitam dan putih.

Sehingga mampu menampilkan kesan skandinavia yang minimalis dan sangat elegan. Kamu bisa menggunakan meja belajar dengan desain yang simple dan kursi belajar berwarna natural akan memberikan kesan bersih pada ruangan.

Agar suasana belajar menjadi lebih nyaman, kamu bisa menambahkan statement rug untuk mempercantik ruangan.

4. Desain Built-in Wall
Kalau kamu tinggal di rumah minimalis yang mengedepankan konsep simpel atau sederhana, kamu bisa mencoba desain meja belajar anak built-in Wall. Desain ini biasanya akan menggunakan meja belajar anak dengan yang menempel di dinding. Selain nyaman untuk belajar, konsep meja ini bisa menghemat ruang atau kamar.

Kamu bisa membuat desain meja belajar anak dengan Built-in Wall dengan cara menambahkan rak dinding di atas meja yang bisa digunakan anak untuk menyimpan buku dan alat belajar lainnya. Untuk dekorasi lain, kamu bisa memasang papan untuk menempelkan bingkai foto atau catatan-catatan penting.

Keuntungan lain jika kamu menggunakan desain built-in wall ini adalah sangat menghemat ruang, karena bisa didesain untuk dua meja belajar sekaligus. Jadi, buat kamu yang sudah memiliki dua anak yang sudah sekolah, kamu bisa memadukan sang kakak beradik untuk belajar bersama.

5. Desain Penuh Warna
Jika kamu memiliki anak yang masih TK hingga kelas 2 SD, khususnya anak perempuan. Kamu bisa pilih desain meja belajar anak yang satu ini. Desain penuh warna akan mendorong anak semakin aktif dan enerjik.

Kamu juga bisa membuat meja belajar menjadi lebih interaktif dengan menambahkan papan dinding dengan poster printing atau sekumpulan post-it. Kamu bisa mendukung semangat anak dengan menambahkan rak buku warna-warni untuk menaruh alat-alat tulis.

Jika anakmu sudah cukup besar dan membutuhkan laptop atau komputer, meja belajar ini bisa sekaligus menjadi meja komputer. Warna-warni pada meja belajar anak dengan desain ini secara tidak langsung bisa merangsang otak untuk lebih bersemangat dalam belajar.

6. Membuat Desain Favorit Anak
Sebagai orang tua, kamu pasti sangat memperhatikan sesuatu yang disukai oleh anakmu. Misalnya kamu tahu kalau anakmu sangat suka dengan binatang. Kamu bisa memanfaatkan kesukaan anak untuk membuat desain meja belajar dengan wallpaper bergambar binatang kesukaannya.

Biasanya anak akan malas belajar kalau suasana yang dibuat pada area belajar terlalu kaku dan membosankan atau tidak sesuai dengan yang disukainya. Suasana yang kurang menyenangkan membuat anak tidak tertarik untuk memulai kegiatan belajarnya.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan desain meja belajar yang unik dengan beberapa ornamen menyerupai binatang. Kamu bisa membuat meja yang dilengkapi dengan desain hewan untuk membuat suasana belajar lebih santai dan menyenangkan.

Dengan menggunakan desain lucu bertema binatang, si kecil pasti lebih betah untuk duduk dan menggunakan meja belajarnya. Tidak harus dengan tema binatang, misalnya anakmu sangat suka dengan karakter kartun, maka kamu bisa menambahkan ornamen dengan tema-tema kartun kesukaannya.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *