Trik Dalam Memilih Meja TV Yang Tepat Untuk Hunianmu

Berita Terbaru Furniture Waktu bersantai lebih tepat digunakan untuk berkumpul bersama keluarga tercinta usai menjalani hiruk pikuk aktivitas kerja setiap hari. Apalagi untuk Anda yang berada di kota besar seperti Jakarta, Bandung & Surabaya. Jika kita tahu bahwa quality time bersama keluarga sangat penting. Maka kita perlu fasilitas atau tempat yang disini adalah ruang keluarga. Ruangan ini haruslah memenuhi syarat wajibnya yaitu hangat, nyaman dan santai. Untuk mendukung semua itu perlu interior dan furniture yang match tidak saling bertubrukan. Kehadiran Meja TV dalam nuansa interior yang simple namun elegan merupakan keputusan yang pas. Kali ini Hostcoremedia rangkum dari berbagai sumber mengenai trik dalam memilih meja TV . Pastikan Anda membaca secara detail, jangan membeli mebel seperti kucing dalam karung ya !

 

 

Trik Dalam Memilih Meja TV Yang Tepat Untuk Hunianmu

 

 

1. Fungsi Meja TV
Kita tentu sudah tahu fungsi dari sebuah meja tv. Atau sekarang ini lebih dikenal dengan cradensa dan ada yang bilang juga rak tv. Sebagai meja atau wadah untuk meletakan TV adalah fungsi utamanya secara umum. Namun apakah fungsi itu tersampaikan dengan posisi ketinggian meja yang kurang ideal? Nah yang Kami maksud disini adalah fungsi ini harus membuat Anda nyaman.

2. Ukuran Meja TV
Karena pentingnya dalam hal ketinggian maka perlu Anda perhatikan dengan seksama. Biasanya terlalu tinggi meja tv nya akan membuat Anda tidak nyaman karena leher Anda akan kaku. Beberapa ketinggian meja tv biasanya berkisar antara 60-80 Cm. Lebih dari 80 cm tidak Kami sarankan, sedangkan ukuran panjang bisa menyesuaikan. Misal lebih detail ukurannya 120 cm, 150 cm ataupun 200 cm. Ukuran meja tv di setiap ruangan akan berbeda meskipun kebanyakan meja tv ini diletakan dalam ruang keluarga. Misalnya meja tv dalam ruang tidur, Anda bisa menggunakan rak tv hanging karena posisi menonton tv ketika rebahan di tempat tidur tentu posisinya akan lebih tinggi.

3. Material Meja TV Kayu
Tips selanjutnya pastikan Anda benar benar mengetahui material kayu apakah yang Anda inginkan untuk membuat Meja Rak TV. Kekuatan kayu mungkin menjadi alasan paling utama selain dari desainnya sendiri. Keawetan dari meja tv juga perlu Anda perhatikan, pasti beda Antara kayu solid dengan bahan multiplek, HPL atau serbuk kayu. Jenis kayu yang cocok bisa menggunakan kayu jati, mahoni, sungkai ataupun kayu trembesi solid. Kayu dari TPK Perhutani merupakan bahan baku terbaik supaya furniture bisa Awet & bertahan lebih dari 5 tahun.

4. Pilih Desain Yang Sesuai Interior Rumah
Desain Interior rumah akan menentukan jenis furniture yang akan masuk di dalamnya. Kami menyebutnya adalah dengan desain ekosistem yang terintegrasi. Interior dan desain furniture akan bersinergi membentuk karakter yang kuat pada ruang keluarga, ruang tamu ataupun ruang tidur. Konsistensi sangat penting agar tema interior selalu terjaga. Jangan sampai hadirnya mebel justru membuat ruangan jadi janggal. Umumnya desain meja tv yang sering di pesan dengan model minimalis modern, antik, klasik mewah, ukiran jepara ataupun model american style.

5. Pilih Jenis Finishing Yang Cocok
Perlu Anda ketahui juga beberapa opsi finishing yang match dengan interior ruang keluarga Anda. Jika membahas warna tentu Anda sudah dapat idenya. Tapi jika melihat dari tekhnik finishingnya akan terjadi klasifikasi mengenai desain furniture yang digunakan.

-Finishing Open Pore
Tekhnik finishing ini simple namun mengandalkan tekhnik amplasan yang sempurna. Bahan finishing yang di gunakan juga tidak terlalu banyak karena memang memperlihatkan urat kayu. Permukaan meja tv dengan tekhnik open pore ini sangat halus jika diraba namun masih terasa urat kayunya. Sedangkan warna yang dihasilkan juga lebih natural karena tidak banyak menggunakan base coated.

-Finishing Closed Pore
Khusus Anda yang menyukai furniture yang tampak elegan dan mewah. Finishing dengan closed pore ini bisa jadi pilihan yang bisa Anda ambil. Finishing ini melapisi seluruh permukaan pori pori meja tv sehingga terlapisi dengan sempurna. Jika disentuh terasa sekali lapisan clear yang melindungi permukaan kayu. Opsi warna natural juga bisa di sesuaikan jika Anda masih ingin memperlihatkan urat kayu yang eksotik dan istimewa.

-Antik Rustik
Tak perlu Anda merogoh kocek lebih dalam untuk mempunyai furniture dengan desain antik. Jika dilihat dari artinya antik adalah lama yang mempunyai arti filosofi. Tapi dengan finishing rustik maka tampilan meja tv nampak seperti lama. Tekhnik ini merusak permukaan kayu sehingga urat kayu lebih terlihat kasar namun tetap halus jika di raba. Erosi inilah yang memberikan efek lama yang termakan dengan waktu layaknya antik.

-Finishing Water Based
Jika Anda menghendaki finishing yang aman dari bahan kimia, maka water based ini akan jadi pilihan utama Anda. Water Based terbuat dari senyawa air yang berfungsi untuk melapisi permukaan meja tv. Kelebihan finishing ini memang ramah lingkungan dan bisa mempertahankan warna kayu se natural mungkin. Karena jika memakai base coated seperti open pore maupun closed pore akan merubah warna dasar kayu lebih kontras.

6. Pilih Asesories Meja TV Yang Tepat
Asesories yang di maksud disini adalah tarikan atau instrumen di luar kontruksi yang bersifat sebagai pemanis. Pemilihan tarikan atau handle antik dari kuningan cocok untuk desain mewah ataupun antik. Sedangkan pilihan asesoris berbentuk stainless cocok untuk desain yang minimalis. Meskipun tidak menutup kemungkinan kedua jenis asesories ini bisa di padu padankan.

7. Sesuaikan Budget Belanja Meja TV
Sebelum Anda membeli meja tv pastikan budget Anda sudah diperhitungkan sebelumnya. Jika budget atau anggaran lebih baiknya membeli meja tv dari kayu jati perhutani yang terbukti kualitasnya. Tidak akan ada poduk yang berkualitas terbaik yang dipasang dengan harga di bawah rata rata. Bijaklah dalam menentukan pilihan dengan tidak mudah tergiur pada penawaran yang akhirnya menyesatkan.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *