Tips-Tips Furniture Untuk Ruangan Yang Minimalis

Berita Terbaru Furniture Jika kamu mempunyai sebuah rumah dengan luas ruangan yang tidak terlalu besar, maka kamu perlu melakukan penataan yang sedemikian rupa. Menata sebuah ruang yang kecil memang lebih menyulitkan dibandingkan dengan ruangan yang besar. Jika tidak memiliki kemampuan mungkin bukannya tempat yang sedap dipandang melainkan malah akan terlihat sumpek, berantakan disana-sini, malah terkesan semrawut dan tidak teratur

Salah satu hal yang sangat menentukan adalah dalam memilih furniture. Kenapa? karena furniture yang dipilih akan sangat berpengaruh terhadap ruangan yang ada. Pilih furniture yang ringkas atau ringan, agar jika suatu saat akan di rubah atau diatur ulang posisinya akan mudah memindahkannya. Misalnya untuk acara yang banyak mengundang orang seperti pengajian, arisan keluarga dan lainnnya.

Untuk menambah kesan ruangan lebih luas dan lebar, usahakan memilih furniture yang simpel atau rungkas. Dan mungkin salah satu trik yang dapat digunakan dengan cara memilih meja atau bufet yang bahannya dari kuningan atau stainless steel, karena bahan tersebut dapat memantulkan atau mereflesikan objek yang ada di depannya.

Berikut ini ada beberapa tips yang dirangkum Hostcoremedia dari berbagai sumber yang mungkin bisa membantu Anda dalam memilih furniture untuk ruangan yang kecil :

 

 

Tips-Tips Furniture Untuk Ruangan Yang Minimalis

 

 

 

1. Pilihlah ukuran sofa dan kursi yang simpel dengan desain sleek
Desain furnitur yang tidak terlalu banyak detailnya dapat membuat ruangan lebih terlihat luas dan juga bisa menyisakan ruang. ruang yang tersisa tersebut dapat digunakan untuk furnitur penunjang lainnya, misal meja kecil dan rak hias. Tetapi jika furnitur yang digunakan banyak ornamennya (ukiran, betuk yang berlekuk dll) sebaliknya tidak praktis untuk ruangan kecil

2. Pilihlah meja utama atau meja hias yang terdapat kabinet atau laci di bawahnya
Furitur yang seperti itu akan memudahkan Anda untuk menempatkan sejumlah barang, jadi tidak perlu lagi membeli rak atau lemari kecil yang dapat membutuhkan ruang lagi. Meja yang bentuknya seperti kubus persegi atau meja sudut sangat cocok untuk ruangan dengan ukuran kecil.

3. Rak dinding lebih tepat
Rak dinding lebih tepat berfungsi untuk menaruh hiasan, pajangan atau buku-buku, dibandingkan lemari atau bufet .Karena penggunaan rak dinding akan sangat menghemat ruangan Anda selain bisa juga sebagai media penghias ruangan.

4. Rak susun tiga tingkat dengan roda di bawahnya
Rak ini menjadi salah satu furnitur yang cocok untuk ditempatkan di dapur atau ruang keluarga. Selain lebih simpel dapat juga menaruh bermacam barang di atasnya, rak yang ada rodanya juga mudah untuk dipindah-pindahkan sesuai kebutuhan.

5. Furniture meja lipat
Mungkin furniture yang satu ini juga bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk digunakan mengisi ruangan Anda. Anda bisa melipat dan menaruhnnya kedinding jika tidak sedang digunakan. Namun untuk mendapatkan meja lipat sesuai keinginan tidaklah mudah, Anda bisa memesannya pada pengrajin kayu atau pembuat furnitur di dekat rumah anda.

6. Cermin besar
Furniture ini dapat membuat efek ruangan terasa lebih luas. Anda pun bisa menggunakannya di ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur dan kamar mandi. Tempatkan sebuah cermin besar di area yang menjadi ‘pusat’ ruangan Anda. Misalnya di dekat pintu, seberang kursi atau depan tempat tidur.

7. Lupakan kamar tidur ukuran besar
Pertimbangkan lagi, apakah Anda benar-benar membutuhkan tempat tidur ukuran besar? Jika tidak, maka pilihlah tempat tidur yang berukuran lebih kecil. Pilihan lainnya adalah sofa bed atau futon (kursi lipat) sebagai pengganti tempat tidur umumnya. Kedua produk tersebut selain bisa digunakan untuk beristirahat di malam hari, bisa juga dijadikan sofa jika dibutuhkan.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *