Trik Brilian Dalam Memasang Rak Dinding Minimalis

Berita Terbaru Furniture Terkadang kita memiliki cukup banyak barang yang tidak bisa digeletakkan begitu saja. Barang-barang ini harus disimpan agar rumah tidak terlihat berantakan. Rak adalah salah satu tempat peyimpanan yang efektif. Tetapi tidak hanya efektif, rak pun bisa menjadi pilihan interior untuk mempercantik rumahmu.

Saat ini, floating shelf atau rak dinding sedang menjadi incaran banyak orang. Tidak cuma berfungsi untuk menyimpan barang, tetapi juga stylish. Mempercantik rumah dengan floating shelf tidak ada salahnya, kan? Hanya saja untuk memasang rak biasanya kamu harus melubangi dinding dengan bor.

Bayangkan, kalau kamu sewa hunian semacam apartemen atau rumah kontrak yang melarang kamu melubangi dengan dinding. Maka hampir tidak mungkin kamu memasang rak. Tapi tenang saja, masih ada cara memasang rak merusak dinding rumahmu yaitu :

 

 

Trik Brilian Dalam Memasang Rak Dinding Minimalis

 

 

1. Pilih Varian Model Rak Dinding
Ada beberapa model rak dinding yang banyak digemari, diantaranya adalah:

# Rak Dinding Dasar
Jenis rak ini hanya berupa alas untuk tempat meletakkan barang, tanpa pelindung di samping, atau tanpa sisi. Fungsinya lebih untuk hiasan. Kalaupun akan meletakkan barang di atasnya, sebaiknya yang ringan saja. Jangan meletakkan barang yang mudah pecah di atasnya.

Karena kalau sampai tersenggol, akan mudah jatuh. Cara memasang rak dinding ini juga sangat gampang, bahkan tampa bor sekalipun.

# Rak Dinding Dasar Pojok
Bentuknya hampir sama dengan jenis yang pertama, tetapi jenis ini untuk dipasang di pojokan dinding. Barang yang diletakkan di atasnya pun bisa lebih banyak. Cara memasang rak dinding ini cukup dengan perekat saja pun bisa.

# Rak Dasar dengan Sisi Kanan dan Kiri
Rak ini memiliki sisi di kanan dan kirinya, jadi cukup aman untuk menyimpan barang. Modelnya juga cukup unik dan dapat memperindah ruanganmu.

 

2. Diletakkan di Atas Meja
Ada beberapa trik agar kamu tidak perlu menggunakan bor untuk memasang lemari dinding. Tidak perlu sampai panggil ahli juga. Bisa dilakukan sendiri di rumah oleh siapa saja. Rak dinding yang berbentuk kotak dan tidak terlalu besar sebenarnya bisa diletakkan di atas meja, lho.

Bisa juga di cekungan yang ada di dinding jika ukurannya pas. Karena itu penting untuk mengukur rak dengan teliti sebelum membelinya. Sehingga kamu tidak perlu repot menggunakan bor atau minta tolong ahli untuk memasangnya. Tetap indah dipandang, ruangan pun cantik dan rapi.

Jika menggunakan cara ini, kamu bisa meletakkan barang yang cukup berat di dalam rak. Misalnya saja buku-buku yang cukup tebal. Bisa juga meletakkan hiasan yang mudah pecah. Karena ada pelindung yang aman di bawah rak tersebut, berupa meja ataupun dinding.

 

3. Menggunakan Perekat 3M
Cara memasag rak dinding tanpa bor juga bisa menggunakan perekat 3M, hanya saja ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika memutuskan memilih menggunakan perekat:

-Pilih rak yang ringan. Jangan pilih rak dari bahan kayu yang berat, sehingga tidak terlalu mebebani perekat.
-Pilih ukuran rak yang tidak terlalu besar. Lebih cocok untuk rak yang dungsinya sebagai pajangan saja.
-Jangan letakkan barang-barang yang berat.
-Sebaiknya letakkan barang-barang yang bukan pecah belah.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *