Trik Aman Dalam Membeli Perabotan Rumah Bekas

Berita Terbaru Furniture Didalam mendesain suatu rumah tentunya tidak akan lengkap tanpa kehadiran furniture. Ya, karena furniture memiliki fungsi yang berbeda sehingga kita perlu memilihnya dengan teliti. Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika memilih furniture adalah material yang digunakannya.

Bukan rahasia lagi pastinya jika salah memilih material furniture pun hanya akan membuat furniture cepat rusak. Sama saja dengan membuang uang sia-sia kan? Material furniture pulalah yang menentukan harga dari furniture tersebut, baik murah ataupun mahal. Lalu apakah kita juga bisa mendapatkan furniture dengan harga murah?

Kabar baiknya, kita bisa kok mendapatkan furniture dengan harga murah! Wah yang benar nih? Yup, kita bisa memilih furniture bekas yang harganya jauh lebih murah daripada furniture gress alias baru. Selisih harga antara furniture bekas dan baru pun bisa kita alokasikan untuk membeli furniture lainnya lho!

Tentunya kita juga harus lebih teliti dalam memilih furniture bekas supaya tidak mendapatkan furniture yang sudah rusak karena biaya perbaikannya yang biasanya lebih besar daripada beli furniture baru. Lalu bagaimana cara memilih furniture bekas yang benar? Apa benar kualitas furniture bekas ini tidak selamanya abal-abal? Nah daripada tambah penasaran, yuk simak tips memilih furniture atau perabotan bekas yang dirangkum Hostcoremedia dari berbagai sumber yaitu :

 

Trik Aman Dalam Membeli Perabotan Rumah Bekas

 

 

Buat budget dari rumah
Salah satu kesalahan ketika berburu furniture bekas adalah tidak membuat budget terlebih dahulu. Hal inilah yang menyebabkan budget untuk beli furniture pun melebihi rencana karena banyaknya furniture rumah yang ditawarkan dan kita pun tergoda untuk membelinya.

Sudah banyak yang mengalami hal ini, di mana kebanyakan orang membeli furniture bekas yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Bahkan bisa jadi pengeluaran untuk membeli furniture bekas pun sama saja dengan membeli furniture baru lho!

Oleh sebab itulah kita perlu mengantisipasi hal ini dengan membuat budget dari rumah yang tentunya dengan detail. Semakin detail kita dalam membuat budget maka kita pun akan lebih mudah menahan godaan untuk membeli furniture lain yang ada di luar budget.

 

Perhatikan adakah kecatatan barang
Namanya furniture bekas, pastinya ada kecacatan barang baik sedikit ataupun banyak. Pastinya pemik furniture tidak akan membuang barangnya begitu saja kalau barang tersebut belum rusak kan? Oleh sebab itulah kita perlu memperhatikan betul penampilan dari barang tersebut karena banyak juga kecacatan barang yang kecil tak kasat mata.

Meskipun kecacatan furniture ini hanya sedikit, lama kelamaan juga bisa menyebabkan furniture menjadi rusak lho , terlebih jika kita jarang merawat furniture tersebut. Apabila kita memang benar-benar menginginkan furniture bekas tersebut meskipun ada kerusakan kecil, pastikan bisa diperbaiki.

Jika kerusakan tersebut masih bisa diperbaiki, kita tidak akan membuang uang sia-sia. Tinggalkan saja furniture bekas itu apabila kerusakannya parah karena lebih baik kita sekalian beli furniture baru.

 

Cermat dalam memilih
Kesalahan berikutnya yang sering terjadi dalam memilih furniture bekas adalah kurang telitinya dalam memilih furniture bekas. Kecerobohan ini bisa terjadi karena kita sudah lelah mengelilingi toko untuk mencari furniture bekas yang pas ataupun karena diburu waktu.

Untuk mengantisipasi hal ini, tidak ada salahnya untuk berburu furniture bekas lebih dari satu hari agar bisa mendapatkan furniture bekas dengan kualitas terbaik. Kita pun juga perlu menyempatkan waktu untuk berburu furniture bekas supaya nantinya tidak kecewa dengan kualitas furniture yang dibawa pulang.

Selain itu, kita juga bisa mempertimbangkan adakah nilai lebih dari furniture bekas yang akan dibeli. Misalnya saja mempertimbangkan apakah furniture tersebut bisa dicat ulang alias dipoles kembali supaya furniture kita pun tetap terlihat baru – bahkan tidak akan ada yang menyadari jika furniture yang kita gunakan adalah furniture bekas.

 

Mengetes kualitas
Salah satu kelemahan memilih furniture baru adalah kita tidak bisa mencoba langsung kualitas dari furniture tersebut – bahkan sering kali furniturenya masih dibungkus dengan plastik. Berbeda dengan furniture bekas, kita bisa mencoba furniture dengan leluasa lho! Inilah kesempatan kita untuk benar-benar mengetes kualitas furniture bekas tersebut, baik matras bekas ataupun lemari pakaian sekalipun.

Kita bisa mencoba duduk di atas matras bekas tersebut untuk memastikan apakah matras tersebut masih empuk dan bisa diganti dengan isian yang baru. Sama halnya dengan mencoba lemari pakaian bekas, kita perlu mempehatikan bagian dalam lemari secara detail mengingat lemari pakaian lebih rawan dimakan rayap.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *