Macam-Macam Desain Jendela Mini Yang Simple Dan Elegan

Berita Terbaru Furniture Apa kamu saat ini tengah bingung menentukan desain jendela yang tepat untuk rumah? Selain memiliki fungsi yang sangat vital untuk kenyamanan sebuah rumah, jendela juga harus memiliki desain yang sesuai agar tampilan keseluruhan rumah bisa terlihat selaras, salah satunya model minimalis.

Jendela menjadi penentu sirkulasi udara dan banyaknya cahaya yang masuk. Selain itu, bentuk dan penempatan jendela juga akan berpengaruh terhadap kecantikan rumah Anda. Maka dari itu, ada banyak sekali model dan pilihan jendela minimalis yang bisa Anda pilih. Mau tahu model jendela yang paling pas untuk rumah Anda? Berikut beberapa desain jendela yang dirangkum Hostcoremedia dari berbagai sumber yang bisa jadi panduanmu :

 

Macam-Macam Desain Jendela Mini Yang Simple Dan Elegan

 

 

1. Model Jendela Transom
Jendela transom diletakkan di atas bingkai pintu atau jendela lainnya. Teknik pemasangannya ini memungkinkan jendela transom memiliki berbagai macam bentuk yang menyesuaikan dengan jendela atau desain rumah. Jendela ini bisa ditutup dan dibuka yang berfungsi untuk mengalirkan udara. Maka dari itu, jendela transom dilengkapi dengan batang dan engsel yang memungkinkan untuk dibuka dari bawah. Model transom tergolong praktis dan fleksibel karena cocok ditempatkan pada berbagai area rumah.

 

2. Model Jendela Lengkung
Ingin membuat ruangan tampil lebih elegan? Model jendela yang satu ini akan sangat pas jika diaplikasikan pada rumah yang memiliki tema interior klasik yang elegan dan mewah. Model jendela dengan bagian bawah berbentuk persegi dan bagian atas berupa lengkungan setengah lingkaran ini mampu memberikan efek lembut pada ruangan. Jendela lengkung klasik dapat memberikan efek indah dan manis pada rumah. Untuk menambahkan kesan mewah dan megah, tambahkan tirai yang sesuai dengan selera dan tema desain ruangan Anda.

 

3. Model Double Hung
Model double hung merupakan model jendela yang sangat populer digunakan di luar negeri. Model jendela ini menggabungkan dua buah kaca jendela di dalam sebuah frame sehingga memiliki tampilan yang lebih dinamis. Untuk menggeser jendela ini, Anda bisa menggesernya ke bawah atau ke atas. Anda bisa memilih model jendela ini untuk mendapatkan tampilan klasik pada rumah.

 

4. Model Jendela Lipat atau Bi-fold
Model yang satu ini tergolong unik, karena tak hanya dapat berfungsi sebagai jendela tetapi Anda juga bisa menggunakannya sebagai sekat ruangan. Jendela lipat atau bi-fold bisa dilipat dengan sisi tekukan yang dapat diarahkan ke tengah atau ditumpuk ke sisi pinggir ruangan. Biasanya, jendela bi-fold digunakan pada sisi ruangan yang berada di dekat area terbuka seperti taman atau kolam renang. Penggunaan jendela ini akan membuat ruangan terkesan lebih luas, cahaya dan sirkulasi udara bisa masuk dengan lebih maksimal, serta membuat ruangan lebih terbuka.

 

5. Model Picture Window
Picture window merupakan model jendela tetap karena bentuknya yang tidak bisa dibuka. Jika ingin menempatkan jendela ini, Anda bisa memilih sisi ruangan yang tidak terlalu membutuhkan ventilasi udara, tetapi memiliki pemandangan luar ruangan yang indah. Picture window juga bisa digunakan untuk memberikan kesan luas pada ruangan. Tak hanya itu, penggunaan jendela ini juga bisa mengurangi penggunaan listrik di rumah karena cahaya alami bisa masuk dalam jumlah yang banyak.

Mana yang jadi favoritmu ?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *