Ide-Ide Kreatif Dalam Menyulap Dapur Menjadi Suasana Kafe

Berita Terbaru Furniture Pernahkah kamu bermimpi ingin menyulap dapurmu seperti di kafe favoritmu? Jika iya, jangan ragu untuk mewujudkannya !

Umunya unutuk menciptakan suasana Kafe atau coffee shop , harus didesain dengan tampilan cozy dan menenangkan. Nggak heran, deh, banyak pengunjung yang betah berlama-lama nongkrong di kafe. Selain dijadikan tempat minum kopi, kafe dan coffee shop juga sering dijadikan tempat favorit bagi banyak orang untuk bekerja bahkan meeting, lho.

Ternyata, cozy-nya kafe dan coffee shop bisa kamu hadirkan di dapur dan ruang makan di rumah, kok. Cara mendekorasinya juga nggak sulit. Hanya butuh beberapa barang dan voila! jadi, deh, dapur ala kafe!

Nah, untuk kamu yang ingin meniru desain kafe dan coffee shop sebagai dekorasi dapur, berikut ulasannya yang bisa jadi inspirasimu, dirangkum Hostcoremedia dari berbagai sumber yaitu :

 

Ide-Ide Kreatif Dalam Menyulap Dapur Menjadi Suasana Kafe

 

1. Dekorasi dinding dengan batu bata
Penggunaan batu bata, baik itu yang berwarna alami seperti merah atau yang sudah dicat seperti putih, sering ditemui di coffee shop atau kafe. Nah, kalau kamu ingin menghadirkan kesan coffee shop dalam dapur, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah menambahkan batu bata pada dinding dekorasi dapur.

Nggak ingin menggunakan batu bata di dekorasi dapur? Kamu bisa menggunakan alternatif lainnya, lho. Salah satunya adalah dengan mengaplikasikan cat semigloss warna hitam, putih, atau ivory pada dinding dapur. Kalau kamu lebih suka cat yang berwarna, pilihlah warna warm seperti kuning atau oranye.

 

2. Tanaman hijau jadi kunci utama dekorasi ala kafe
Kafe dan coffee shop pasti menggunakan tanaman hijau sebagai pelengkap dekorasi. Tips dalam memilih tanaman yang tepat adalah sesuaikan dengan jenis desain yang ingin kamu tampilkan dalam ruangan. Selain itu ukuran ruangan dan besar tanaman juga harus kamu perhatikan, ya. Jangan sampai meletakkan tanaman berukuran besar di ruangan yang terlalu kecil.

Penambahan tanaman hijau berfungsi untuk menciptakan kesan lebih fresh pada ruangan. Hal ini juga bagus untuk memberikan asupan oksigen, lho. Pilihan tanaman indoor yang tepat bisa memberikan kesan coffee shop yang estetik!

 

3. Gunakan cangkir yang tak biasa
Biasanya, nih, kalau di kafe atau kedai kopi, kalian suka pesan menu apa, sih? Kalau kamu pernah memesan minuman, kan, pasti disajikan dengan gelas unik yang bikin nggak tahan untuk dipotret dan diunggah ke media sosial.

Kalau kamu ingin menghadirkan kesan kafe atau coffee shop ke dalam dapur, maka mulailah dengan membeli gelas dan cangkir unik untuk menyajikan minuman di dapur. Dijamin, deh, minum kopi di rumah berasa minum kopi di kafe.

 

4. Punya koleksi biji kopi? Bisa dijadikan pajangan, lho!
Salah satu ciri dari dekorasi ala kafe dan coffee shop adalah pajangan stoples yang berisi biji kopi, setuju nggak? Selain memberikan ciri khas jika toko tersebut memiliki menu kopi, stoples berisi kopi juga bisa memberikan aroma khas yang menyegarkan.

Jika kamu ingin memajang koleksi biji kopi, pastikan untuk meletakkan di tempat yang tidak terkena cahaya matahari secara langsung, ya. Biji kopi yang terlalu lama di bawah sinar matahari akan kehilangan cita rasa kopinya.

 

5. Pilihlah warna gelap atau warm
Pilihan warna dalam dekorasi dapur ala kafe juga menjadi aspek yang penting. Banyak kafe dan coffee shop yang memilih warna-warna gelap atau warm sebagai dekorasi ruangan.

Warna hijau tua dan coklat tua menjadi pilihan yang sangat tepat untuk memberikan kesan cozy pada ruangan. Selain itu warna-warna warm juga bisa menjadi alternatif, tuh, misalnya burgundy atau oranye tua.

Selain lewat pemilihan cat dinding, pemilihan warna untuk dekorasi dapur ala kafe juga bisa dihadirkan lewat pemilihan warna furnitur seperti piring, kursi, atau lemari penyimpanan.

 

6. Gunakan cahaya yang agak redup
Pencahayan kuning yang sedikit redup juga salah satu cara menghadirkan vibe kafe ke dalam dapur atau ruang makan. Gunakanlah pencahayaan dari lampu meja atau cahaya yang redup. Hal ini untuk memberikan kesan relaks dan cozy pada dapur.

Kalau kamu ingin menggunakan cahaya alami dari matahari, maka siapkan tirai yang cukup tebal untuk menghalangi terlalu banyak cahaya masuk ke ruangan. Dengan pencahayaan yang redup, nih, kamu jadi bisa menikmati secangkir kopi dengan tenang kapan pun kamu mau.

 

7. Tambahkan sentuhan kayu dan metal
Biasanya, tuh, furnitur dari kayu dan metal selalu ada di dekorasi coffee shop atau kafe. Selain memberi kesan minimalis, furnitur dari kayu juga terlihat lebih esetik dan alami. Misalnya, nih, kamu bisa menambahkan kursi kayu dan beberapa perangkat makan dari kayu.

Furnitur dari metal seperti meja dan storage makanan bisa memberikan kesan hangat dan simple ala kafe di Paris. Jika ingin memberikan sentuhan yang lebih intim ke dalam dekorasi dapur, kamu juga bisa, tuh, menambahkan beberapa lilin di meja makan.

 

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *